Ambalan Mu'adz bin Jabal Gudep 01.063 dan Ambalan Athiyyah Al Anshoriyah Gudep 01.064 MAI Gelar Ujian Pramuka Tingkat Bantara
-->

Advertisement


Ambalan Mu'adz bin Jabal Gudep 01.063 dan Ambalan Athiyyah Al Anshoriyah Gudep 01.064 MAI Gelar Ujian Pramuka Tingkat Bantara

LKI CHANNEL
25 December 2023

LKI Channel - Karawang


Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang merupakan wadah bagi para peserta didik dalam rangka mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam dirinya. Madrasah Adabiyah Islamiyah (MAI) mengadakan ujian Pramuka tingkat Bantara di Kecamatan Pondok Salam, Purwakarta, 25/12/2023.

 


Acara pelantikan diikuti peserta dari kelas X, XI sebanyak 26 orang. Ujian SKU Pramuka Penegak Bantara di mulai pada pukul 09.00 - 11.30 yang bertempat kampung Salem RT 010 RW 006 kecamatan Pondok Salam Kabupaten Purwakarta. Pada kegiatan tersebut Ambalan Mu'adz bin Jabal di hadiri oleh Abdul Mujib(18) Selaku Pradana Putra  tahun 2023-2024 berpesan kepada adik2 kelasnya"Teruslah percaya diri pada diri masing seperti halnya seekor burung yg hinggap di atas diranting dan, teruslah berbuat baik kepada sesama, tingkatkan prestasi  Ambalan Mu'adz bin Jabal, Nur Intan Rihhadatul Aisya  (17)  sebagai Pradana Putri dia berpesan kepada adik2 kelasnya," Amalkan dasa darma di dirimu sendiri karena dasa darma memengaruhi dirimu sendiri dalam kehidupan.  sehari-hari di masyarakat.



Alhamdulillah kegiatan dihadiri pula oleh Kamabigus bapak Farid, S.Pd.I  selaku kepala MAI Purwakarta juga hadir pelatih teladan ke 1 Jabar (1995) bapak Wagio Yogaswara, S.Pd, M.Pd yang melatih para Pramuka di MA MAI Purwakarta. Pak Yoga( panggilan akrabnya) mengucapkan terimakasih kepada Kamabigus yg sudah memberikan support untuk hadir pada acara ujian tersebut semoga kedepannya bisa terus dilaksanakan kegiatan positp tersebut, pungkasnya.


(Nana Nuryadin)