Kasat Bimas Polres Karawang gelar Kegiatan Sosialisasi Bahaya Tawuran di SMPN 4 Kotabaru Karawang
-->

Advertisement


Kasat Bimas Polres Karawang gelar Kegiatan Sosialisasi Bahaya Tawuran di SMPN 4 Kotabaru Karawang

LKI CHANNEL
06 December 2023

LKI Channel - Karawang


Peristiwa tawuran antar pelajar tingkat sekolah menengah pertama merupakan masalah sosial yang kadang terjadi di setiap wilayah di Indonesia. Adanya kejadian tersebut menjadi salah persoalan yg tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja. Polres Karawang yg dalam hal dikomandoi oleh Kasat Bimas Polres Karawang yakni AKP Iis Puspita, S.H, M.H rutin menggelar kegiatan Sosialisasi Bahaya Tawuran antar pelajar yg dilaksanakan di SMPN 4 Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, 06 Desember 2023.


Kegiatan Sosialisasi Bahaya Tawuran mengangkat Tema " Pembinaan Generasi Unggul Dengan Menumbuhkembangkan karakter baik dan kuat menciptakan daya cegah dan daya tangkal terhadap tawuran antar pelajar " acara ini di isi sebagai pematerinya oleh Kasat Bimas AKP Iis Puspita. 


Selanjutnya AKP Bimas Bu Iis Puspita, S.H, M.H, menyampaikan"  harapan dari adanya program ini adalah untuk pencegahan tawuran, kenakalan remaja, geng motor, dll. 


Selanjutnya kepala sekolah bapak Ahmad Fudholi, M.Pd memberikan apresiasi kepada pihak Bimas Polres Karawang yg telah mengadakan kegiatan yg sangat bermanfaat ini. Beliau berharap kegiatan berkelanjutan tidak hanya sekali saja digelarnya. Pak Kepsek menambahkan bahwa peserta yg ikut sosialisasi bahaya tawuran ini dipilih dari kelas 7, 8, 9 yg berjumlah 126 siswa dari 1039 seluruh siswa.


Pada sosialisasi bahaya tawuran turut hadir bapak Kapolsek Kota Baru, Pak Kanit, serta Babinkamtibmas desa Pangulah Selatan.


Alhamdulillah acara berjalan lancar sesuai harapan semua pihak, semoga dengan adanya kegiatan yg positif ini mampu mengurangi tawuran pelajar di wilayah kabupaten Karawang. 


(Nana Nuryadin)