Proyek DISTARKIM pemeliharaan Drainase Di Duga Asal Jadi
-->

Advertisement


Proyek DISTARKIM pemeliharaan Drainase Di Duga Asal Jadi

LKI CHANNEL
09 December 2023

LKi Channel - Purwakarta


Proyek Operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi permukiman yang berlokasi Di Desa Cibogo Hilir RT 10/RW 19 kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta terkesan asal-asalan dan di duga Asal Jadi (Rabu, 29 November 2023)


Proyek tersebut Di kerjakan oleh CV. KUSUMA WIJAYA KARYA dengan Nilai Kontrak Rp. 149.848.000 yang bersumber dari APBD Kab.Purwakarta TA. 2023,Pekerjaan yang dianggarkan oleh Pemerintah diduga dikerjakan asal-asalan itu terlihat nyata Proyek peningkatan jaringan Irigasi yang dikerjakan Amburadul, tanpa memperdulikan mutu kualitas ketahanan bangunan hal ini sangat disayangkan.


Untuk kualitas proyek bangunan tersebut di duga tidak akan bertahan lama, karena diantara penyusunan pemasangan batu ada rongga yang kosong tidak terisi adukan sehingga terlihat di muka drainase banyak lubang atau rongga-rongga yang tidak terisi adukan.


Malah yang lebih parah lagi adanya Drainase yang tumpang Tindih dengan drainase yang lama, Drainase yang lama dan sudah Berlumut di atasnya langsung di tumpangi drainase yang baru sehingga jelas kuat dugaan Drainase tersebut tidak akan bertahan lama.


ILham satu satu tokoh masyarakat di kecamatan Plered ikut angkat bicara, menurutnya "Konsultan pengawas sebagai tehniksi di lapangan yang mendesain kualitas dan kuantitas supaya lebih Baik justru sebaliknya akibat Butanya Konsultan Pengawas di lapangan sehingga terkesan kesalahan yang ada di abaikan",ujarnya


Tim media mencoba bertanya kepada salah satu pekerja namun mereka hanya menjawab "kami mah cuman pekerja pak apa yang di perintah itu yang kami kerjakan", 


dan di saat Tim media mengobrol dengan salah satu warga, ada salah satu warga yang setiap harinya menyediakan air minum dan air panas bahkan sampai 6X sehari memasak air untuk para pekerja dan itu pun dengan uang pribadi di karena pelaksana atau mandor sempat sampai 3 hari mandor tidak ke lokasi proyek.



Pihak Distarkim pun tidak menjawab di saat di mintai tanggapan melalui pesan WhatsApp, sampai berita ini di turunkan belum ada konfirmasi dari pihak pelaksana maupun dinas-dinas terkait dan terkesan Tutup mata.


(Yd)