Bawaslu Kecamatan Kotabaru gelar kegiatan bimtek Teknis untuk para Pengawas TPS Se-kecamatan Kotabaru
-->

Advertisement


Bawaslu Kecamatan Kotabaru gelar kegiatan bimtek Teknis untuk para Pengawas TPS Se-kecamatan Kotabaru

LKI CHANNEL
10 February 2024

LKI Channel- Karawang


Di hari terakhir masa kampanye pemilu tahun 2024, Bawaslu kecamatan Kotabaru menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Tahun 2024 yang berlokasi di rumah makan Alam Sari Kopo. Karawang, 10/02/2024. 


Para Pengawas TPS yang hadir di kegiatan Bimbingan Teknis( Bimtek) pengawas TPS berjumlah 373 orang. Acara bimtek terakhir pengawas TPS membawa Tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu, Tegakkan Pemilu".  Bimtek Pengawas TPS dimulai pada pukul 09.30 - 12.00 WIB. Para peserta begitu antusias mengikuti bimtek, hal ini terlihat dari begitu banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang diajukan pada setiap sesi penjelasan oleh para pemateri. 


Pada saat sesi tanya jawab antar petugas dan Pihak pemateri. Ada hal yang sangat menggelitik terkait pertanyaan tentang honor petugas Pengawas TPS yang belum juga diterima sampai bimtek terakhir ini digelar. Pemateri menyampaikan bahwa hal itu merupakan kewenangan pihak Bawaslu. 



Selanjutnya ketua Bawaslu kecamatan Kotabaru bapak Aat Adrian berharap semua petugas Pengawas TPS Se-kecamatan Kota Baru bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing, sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman dan damai. Pada acara tersebut hadir juga Bawaslu kabupaten Karawang bapak Ade Permana, S.H memberikan pemaparan secara singkat terkait tugas Pengawas TPS. Alhamdulillah acara berjalan sesuai yang direncanakan,"tuturnya.


(Nana Nuryadin)