MIS Al Wasthiyah Raih Juara Umum Ke 1 pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA ) Tingkat Kecamatan Kotabaru Tahun 2024
-->

Advertisement


MIS Al Wasthiyah Raih Juara Umum Ke 1 pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA ) Tingkat Kecamatan Kotabaru Tahun 2024

LKI CHANNEL
24 February 2024

LKI Channel - Karawang


Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Kotabaru menggelar perdana Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah ( AKSIOMA) yang pernah vacum dalam beberapa waktu yang lalu. Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat untuk peserta didiknya kementerian Agama Kecamatan Kotabaru kabupaten Karawang yang digelar di MTs Al Barokah. Salah satu madrasah yang mengikuti AKSIOMA adalah Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah. Karawang, 24/02/2024. 


Kegiatan AKSIOMA Tahun 2024 ini diselenggarakan di MTs Al Barokah yang dilaksanakan mulai pukul 08.00- 14.00 WIB. Perlombaan yang dilaksanakan semuanya ada 12 cabang yaitu Cabang Catur Putra/Putri, Badmintan pa/Pi, Tahfiz Pa/Pi, Puisi pa/Pi,  Pidato cilik Pa/Pi, Atletik Pa/Pi, Bakiyak pa/pi, Kaligrafi Pa/Pi, Futsal Pa, Voli mini pa/pa, dan cerdas cermat . Acara di buka langsung oleh Pengawas Kecamatan Kota Baru Ibu Hj. Siti Umayah, S.Pd.I, M.Pd.


Selanjutnya dari semua cabang yang di Lombakan MIS Al Wasthiyah berhasil meraih 6 medali Emas dan 5 Medali Perunggu sehingga total yang di dapatkan sebanyak 12 Medali. Dengan demikian maka MIS Al Wasthiyah menjadi Juara Umum Ke 1 ditingkat kecamatan Kotabaru. Adapun hasil yang berhasil diraihnya adalah: 

1. Juara 1 Bulutangkis putra

2. Juara 3 Lari Putri

3. Juara 3 Catur putra

4. Juara 1 Volly putri

5. Juara 1 CCA

6. Juara 1 Catur Putri

7. Juara 1 Tahfidz putra

8. Juara 3 Tahfidz Putri

9. Juara 3 Puisi putra

10. Juara 1 Puisi putri

11. Juara 3 Kaligrafi putri"

Dalam kesempatan itu juga Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah  mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih oleh para peserta didiknya, juga mengucapkan terimakasih kepada para dewan guru yang telah ikut serta membantu melatih peserta lomba, semoga semua kebaikan dibalas oleh Allah Swt." 



Alhamdulillah pada kegiatan AKSIOMA MIS Al Wasthiyah berhasil menjadi Juara umum ke 1 semoga kedepannya bisa mempertahankannya" Pungkasnya.


(Nana Nuryadin)