Hari Ini Prosesi Pertunangan Olivia Tiara Borlak dan Francisco Samuel, Berlangsung Khidmat
-->

Advertisement


Hari Ini Prosesi Pertunangan Olivia Tiara Borlak dan Francisco Samuel, Berlangsung Khidmat

LKI CHANNEL
27 April 2024

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


SENTUL | JAKARTA


Prosesi Adat Pertunangan Olivia Tiara Borlak dengan Francisco Samuel Pangomoan Silalahi, berlangsung hari ini, Kamis 27 April 2024 di rumah kediaman keluarga calon mempelai wanita di daerah Bojong Koneng Hambalang Kabupaten Bogor .


Prosesi Pertunangan ini dimulai sejak Pukul 09.00 WIB yang diawali dengan Tarian Panah atau Sosoi Timar Rubuil, guna menyambut kedatangan calon mempelai pria dan keluarganya.


Sosoi Timar Rubuil atau Tarian Panah ini, merupakan Tarian adat masyarakat Kepulauan dari Suku KEI, dimana tarian ini menggambarkan kehidupan masyarakat Suku KEI khususnya kaum laki laki didalam menjaga Hak dan Kehormatan Saudara Perempuan serta Ibunya dari segala ancaman.


Telusuran HITIVI yang berhasil dikumpulkan di lokasi acara, disebutkan bahwa tarian Panah ini sering digunakan dalam acara-acara besar seperti perkawinan, penjemputan tamu terhormat dan juga acara adat.


Setelah penampilan tarian "Sosoi Timar Rubuil" dilanjutkan dengan "Pengalungan Bunga" kepada keluarga pihak laki-laki, para tamu undangan khusus, yang kemudian mengarak keluarga pihak laki- laki, tamu dan undangan tersebut menuju rumah adat pertunangan.


Tepat Pukul 10.00 WIB, acara dilanjutkan dengan Ibadah Misa Pertunangan yang dipimpin oleh Romo Michael Suharsono dan Letnan dua Laut (KH} Fransiskus Riyanto, S.Fil, yang dilanjutkan dengan prosesi Tukar Cincin.


Usai acara Misa Pertunangan, dilanjutkan dengan Nasihat Pertunangan yang disampaikan oleh masing-masing Tetua Adat sebagai perwakilan keluarga calon Mempelai.


Untuk diketahui, Calon Mempelai wanita Olivia Tiara Borlak, lahir di Jakarta 22 Agustus 1999 merupakan putri Pertama dari Pasangan Mayor Infantri Gondolpus Borlak dan Sri Harjani.


Mayor Infantri Gondolpus Borlak sebelum mengemban tugas saat ini sebagai 

Komandan Detasemen Pengawalan khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Dia juga pernah bertugas di pasukan elite Kopassus.


SEMENTARA Calon Mempelai Pria Francisco Samuel Pangomoan Silalahi, lahir di Pematang Siantar pada tanggal 6 Oktober 1997. Dia merupakan putera kedua dari 3 bersaudara, dari pasangan Mendiang Asal Silalahi dan Tumiar Holong Delila Panggabean. 


Dari informasi yang diperoleh HITIVI dari pihak keluarga calon mempelai wanita, menyebutkan bahwa terkait dengan 

acara Pemberkatan Kedua Calon Mempelai akan berlangsung di Gereja Katedral Jakarta pada bulan Februari 2025 mendatang.


Berbagai pesan dan harapan disampaikan selain oleh para sanak keluarga kedua mempelai, juga dari para kerabat yang turut merasakan kebahagian atas pertunangan Olivia Tiara Borlak dan  Francisco Samuel Pangomoan Silalahi.

Ungkapan sebagai Rasa Bahagia disampaikan diantaranya oleh Tokoh Pemuda Rasario De Marshal Hercules yang merupakan Ketua Umum GRIBB JAYA, serta dari Ketua Umum MIO INDONESIA, AYS Prayogie 


Acara yang dipandu oleh Artis Choky Sitohang ini diakhiri dengan ramah-tamah makan siang bersama.


(HI/Network)