Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Kotabaru gelar Halal bihalal 1445 H/2024
-->

Advertisement


Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Kotabaru gelar Halal bihalal 1445 H/2024

LKI CHANNEL
24 April 2024

LKI Channel -  Karawang 


Tradisi halal bihalal merupakan salah satu acara rutin yang ada hanya di negara Indonesia yang dilaksanakan setelah melakukan puasa selama bulan Ramadhan. Tradisi ini biasanya digelar pada bulan Syawal dalam rangka saling memaafkan satu sama lainnya. KKMI Kecamatan Kotabaru ikut serta melaksanakan agenda halal bihalal 1445 H tingkat madrasah ibtidaiyah Se-kecamatan. Karawang, 24/04/2024. 


Kegiatan halal bihalal yang digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah ( KKMI ) kecamatan Kotabaru dilaksanakan di Rumah Makan Golden Champions Desa Sarimulya Kecamatan Kotabaru. Acara halal bihalal dimulai pada pukul 10.00 - 12.00 yang dihadiri oleh Kasi Penmad, Pengawas Kecamatan,  para kepala Madrasah, Ketua KKMI Kotabaru serta Para Pendidik Se-kecamatan Kotabaru. 


Dalam sambutannya ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI)  kecamatan Kotabaru ibu Neneng Sopiah mengatakan bahwa Agenda," Halal bihalal ini adalah agenda perdana kepemimpinan beliau sebagai ketua KKMI menggantikan mendiang Al Marhum pak Mudiar. Ia berharap dengan adanya agenda ini menjadikan KKMI Kotabaru yang lebih baik lagi, " tegasnya. 

      

Pengawas kecamatan Kotabaru ibu Hajjah Siti Umayah dalam sambutannya mengatakan juga bahwa agenda halal bihalal ini merupakan ajang saling memaafkan satu sama lain antar para pendidik, pengawas, para kamad," terangnya.

      

Acara halal bihalal di isi tausiyah Agama oleh KH. Aab Abdillah selaku Kepala Seksi Penmad kabupaten Karawang. Dalam ceramahnya beliau mengatakan bahwa halal bihalal  semoga orang-orang yang saling menghalalkan satu sama lain akan menjadi orang yang beruntung, serta saling membebaskan dosa satu sama lainnya," tegasnya.


Ketua KKMI Kotabaru mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara halal bihalal, " pungkasnya. 

     

(Nana Nuryadin)