Sigap Petugas Pengamanan PosYan KM 88A Tol Purbaleunyi Melaksanakan Upaya Pertolongan Terhadap Pengunjung Yang Mengalami Musibah Jatuh
-->

Advertisement


Sigap Petugas Pengamanan PosYan KM 88A Tol Purbaleunyi Melaksanakan Upaya Pertolongan Terhadap Pengunjung Yang Mengalami Musibah Jatuh

LKI CHANNEL
16 April 2024

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA 


Jajaran Polsek Sukatani, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat sedang melakukan Operasi Ketupat lodaya 2024 guna menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan Mudik lebaran. 


Kemudian selain Himbauan petugas pos Pelayanan juga melaksanakan aksi pertolongan pada masyarakat atau korban yang terkena musibah yakni yang mengalami jatuh pada saat berkunjung/ yang akan melaksanakan sholat ashar dan pada saat itu pula petugas jaga dengan sigap meng evakuasi korban untuk mendapatkan penanganan secara medis. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Sukatani, AKP Toto Herman Permana mengatakan, personelnya sudah di siap siagakan untuk melayani dan membantu masayarakat yang mudik atau berwisata dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan dan tidak ragu untuk meminta pertolongan atau bantuan kepada pihak kepolisian dalam hal apapun guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. 


"Selain mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat, juga bertujuan untuk Polri, khususnya Polsek Sukatani dalam menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat," ucap AKP Toto , pada hari ini Selasa  tanggal 16 April 2024 .


Kapolsek mengajak kepada segenap masyarakat pengunjung untuk selalu berhati hati dan berperan aktif dalam menjaga situasi dan kondisi yaitu dengan mengikuti petunjuk petunjuk yang di berikan oleh petugas di lapangan.


Dalam kegiatan itu, lanjut Toto pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax).


“Di kesempatan yang sama kami juga menyampaikan himbauan kepada warga Masyarakat  khususnya yang akan melaksanakan mudik lebaran agar memeriksa kondisi kendaraan dan pastikan kondisi pengemudi dalam keadaan sehat untuk menjaga agar perjalanan berjalan dengan aman dan lancar.


"Jangan sungkan untuk lapor dan meminta bantuan polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Sekecil apapun laporan kami bakal tindaklanjuti. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," ucap AKP Toto Herman Permana,Kapolsek Sukatani.


( yana )