Babinkamtibmas Dan Babinsa Desa Gunung Tanjung Kecamatan Cisolok Bantu Bersihkan Bekas Longsor
-->

Advertisement


Babinkamtibmas Dan Babinsa Desa Gunung Tanjung Kecamatan Cisolok Bantu Bersihkan Bekas Longsor

REDAKSI
05 Maret 2020

LKI-CHANNEL , Sukabumi

Babinkamtibmas Bripka Aris Bersama Dengan Babinsa Serka Salehkan Desa Gunung Tanjung Kecamatan Cisolok Membantu Membersihkan Bentengan Halaman Rumah Yang  Longsor. Kamis (05/03/2020).


Rumah tersebut yang rawan akan longsor adalah Milik Sobandi (60) warga kampung Cisarua RT 02 RW 10 Desa Gunung Tanjung Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Bripka Aris Menuturkan Untuk kerusakan yang di akibatkan dari kejadian Longsor tersebut berupa benteng atau Dam yang berada di belakang rumah Sobandi Runtuh, "korban jiwa tidak ada, Hanya Saja kerugian materil kurang lebih sekitar Rp 6.000.000 (Enam Juta Rupiah)." Terang Bripka Aris.

Sementara itu, Serka Salehkan mengatakan bahwa kejadian Longsor tersebut di picu karena hujan deras yang mengguyur wilayah Cisolok sejak hari Rabu tanggal 04, Sehingga Mengakibatkan Tanah Diwilayah tersebut terkikis air sehingga mengakibatkan tanggul penahan tanah atau Bentengan di belakang rumah Ambruk.

"Saya bersama Babinkamtibmas Bripka Aris dengan dibantu warga masyarakat Membersihkan bekas runtuhan tersebut". Tambah Babinsa.

(Hengki Juendi)