Kapolsek Sukatani Purwakarta Giat Patroli Malam, Antisipasi Penyebaran Virus Corona
-->

Advertisement


Kapolsek Sukatani Purwakarta Giat Patroli Malam, Antisipasi Penyebaran Virus Corona

REDAKSI
24 Maret 2020

LKI-CHANNEL , Purwakarta

Malam tadi  Kapolsek Sukatani Purwakarta AKP H.Budiharto SH. Senin (23-03-2020) dengan beberapa anggotanya melakukan patroli ke sejumlah tempat warung yang buka sampai larut malam di sekitaran wilayah hukum sektor sukatani mensosialisasikan penyebaran  virus corona Covid-19 dengan cara menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan warga dan melakukan social distancing, dalam kegiatan patroli tersebut petugas menghimbau kepada masyarakat Sukatani kabupaten Purwakarta yang masih berkumpul di luar pada malam hari agar membubarkan diri guna mencegah penyebaran Virus corona atau  Covid-19 tegasnya.


Kapolsek Sukatani AKP H.Budiharto SH.Mengatakan apa yang dilakukan jajarannya malam tadi  adalah upaya pencegahan penyebaran wabah Viros Corona atau Covid-19 yang kini sedang di galakan jajaran pemerintah seluruh dunia khususnya pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan melakukan patroli keliling untuk menghimbau agar warga tetap tinggal di rumah dan memberi pemahaman akan bahanya jika terjangkit wabab Virus Corona atau Covid-19 (24-03-2020).

Selain memberi himbauwan kepada kamtibmas, agar masyarakat tidak panik menghadapi situasi merebaknya wabah virus corona covid-19 diberbagai daerah saat ini, aparat kepolisian juga menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap ancaman penularan wabah virus corona covid-19.dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Kapolsek Sukatani AKP. H Budiharto SH. Menghimbau kepada seluruh warga untuk membatasi kegiatan di luar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan pemerintah terhadap situasi keamanan terkait penyebaran wabah virus corona Covid-19.ucap AKP H Budiharto SH.

Lebih lanjut kapolsek sukatani purwakarta AKP H Budiharto SH. mengatakan bahwa kegiatan patroli malam ke beberapa tempat kerumunan masa seperti warung yang buka 24 jam. dan tempat-tempat kumpul-kumpulnya masarakat dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona covid-19 ini akan jadi program rutin kapolsek sukatani dan jajaran, langkah ini di lakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus corona covid-19, serta mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat agar tetap selalu menjaga kerumunan masa dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.tegasnya. ( Heri )