Karyawan Perumda Tirta Jaya Mandiri Sukabumi ikuti rapid test covid-19
-->

Advertisement


Karyawan Perumda Tirta Jaya Mandiri Sukabumi ikuti rapid test covid-19

REDAKSI
06 Juni 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Perumda Tirta Jaya Mandiri adakan Rapidtest bagi para karyawannya yang dilaksanakan mulai hari Rabu lalu sampai Jum'at, (05/06/20) dilaksanakan di kantor Perumda Tirta Jaya Mandiri Jl. Karang Tengah-Cirendeu, Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.


Sebelum diadakannya Rapidtest Perumda Tirta Jaya Mandiri menghimbau kepada semua karyawan yang akan di lakukan Rapidtest untuk melengkapi diri dengan alat pelindung diri seperti memakai masker, memakai sarung tangan serta jaga jarak atau sosial distancing. Rapidtest yang digelar di Perumda Tirta Jaya Mandiri ini bekerjasama dengan Pihak Rumah Sakit Al Mulk Sukabumi sebagai petugas pemeriksa atau petugas yang melakukan pengecekan Rapidtest.

Menurut Kabag Kepegawaian, Dodi Darmansyah saat di wawancarai oleh awak media pada hari Jum'at (05/06/20) mengungkapkan bahwa Pemeriksaan Rapidtest Covid-19 di Perumda Tirta Jaya Mandiri (TJM) bekerjasama dengan Rumah Sakit Al Mulk Sukabumi, terkait mekanisme pelaksanan rapidtest Covid-19 ini para pegawai Perumda TJM dan petugas pemeriksa dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) standarisasi. Petugas pemeriksa dan pegawai Perumda Tirta Jaya Mandiri diwajibkan memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu, serta diwajibkan melakukan sosial distancing dan semua pegawai yang akan di Rapidtest Covid-19.

Kepala Bagian Kepegawaian, Dodi Darmansyah menuturkan "Pelaksanaan rapidtest untuk sekarang ini untuk 175 orang yang lainnya bertahap nanti. Untuk sementara kantor pusat semua karyawan, kecuali cabang diambil sample terlebih dahulu, per caabang diambil rata-rata 15 orang untuk cabang yang besar dan untuk cabang yang kecil sekitar 5 orang.
Untuk petugas dari rumah sakit Al Mulk Sukabumi, harapan saya dengan adanya rapidtest ini kita lebih jelas tentang kesehatan karyawan. Mudah-mudahan tidak ada yang positif, untuk sementara kantor pusat semua karyawan, kecuali cabang diambil sample terlebih dahulu, per caabang diambil rata-rata 15 orang untuk cabang yang besar dan untuk cabang yang kecil sekitar 5 orang.
Untuk petugas dari rumah sakit Al Mulk Sukabumi, harapan saya dengan adanya rapidtest ini kita lebih jelas tentang kesehatan karyawan terutama dalam penanganan virus Corona. Mudah-mudahan tidak ada yang positif, himbauan saya ikuti anjuran pemerintah pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan dan jaga jarak atau sosial distancing." Pungkasnya.

Dengan adanya pemeriksaan Rapidtest Covid-19 di Perumda Tirta Jaya Mandiri, ini merupakan langkah yang baik untuk mencegah dan mendeteksi penyebaran Virus Corona agar tidak semakin meluas dan dapat ditanggulangi dengan baik.

(Yopi/M satibi)