Meskipun ditengah pademi covid-19, Plt bupati cianjur H. herman suherman pastikan pilkada berjalan kondusif dan sukses
-->

Advertisement


Meskipun ditengah pademi covid-19, Plt bupati cianjur H. herman suherman pastikan pilkada berjalan kondusif dan sukses

REDAKSI
18 June 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, pemerintah kabupaten cianjur memastikan akan melakukan kordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah ( FORKOPIMDA) kabupaten cianjur, KPUD cianjur dan Badan pengawas pemilu  ( BAWASLU), Untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (PILKADA) dan melaksanakan protokol kesehatan ditengah pademi covid-19 (18/6/2020).


Plt bupati cianjur H herman suherman pastikan kabupaten cianjur melaksanakan sesuai jadwal KPU untuk menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati cianjur tahun 2020, meskipun ditengah pademi covid-19.

Pemerintah menyiapkan inventarisasi tambahan persiapan dukungan teknis dan pengamanan pilkada yang dilaksanakan secara serentak, serta mendukung arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi jawa barat agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) nanti berjalan dengan kondusif, aman, tertib dan berjalan lancar sesuai dengan rencana serta berjalan sukses.

" penyelenggaraan kegiatan pemerintah  maupun kegiatan yang lain, kami selalu mengedepankan keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat kabupaten cianjur. Untuk aturannya pemilihan kepala daerah ( pilkada) akan mengikuti peraturan KPU, meskipun Gugus tugas covid-19 cianjur terbilang sukses dalam kesigapan penanganan covid-19 terbukti sampai  saat ini wilayah kabupaten cianjur jawabarat berada di titik aman, walau ditengah pademi covid-19" tutur H. herman suherman plt bupati cianjur.

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah ( pilkada) merujuk ke peraturan nomer 5 tahun 2020, yang merupakan perubahan ketiga atas PKPU nomer 15 tahun 2019 dalam pasal 8c. Menyatakan pelaksanaan pemungutan suara akan dilakukan pada tanggal 9 desember 2020.
" kami berharap di pelaksanaan pemilihan kepala daerah ( pilkada)nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, berjalan dengan kondusif, tertib, berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala apa pun serta aman terkendali" harap H. Herman suherman plt bupati kabupaten cianjur jawabarat saat dimintain keterangan oleh awak media kami LKI (18/6/2020)

(RAHMAT)