Kantor Diskoperindag Kabupaten Sukabumi Diserbu Warga
-->

Advertisement


Kantor Diskoperindag Kabupaten Sukabumi Diserbu Warga

REDAKSI
26 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Kepala Bidang UMKM Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, diserbu  warga Nandang Sunandar menuturkan, beberapa hari ini warga berbondong-bondonh mendatangi kantor  (DPKUKM) Rabu (26/8/2020)


Saat Awak media Lki-channel.com  mendatangi kepala bidang UMKM Nandang menuturkan ada beberapa kebijakan pemerintah pusat untuk memulihkan perekonomian masyarakat di tengah dampak pandemi Covid-19.

"DPKUKM mensosialisasikan dan menginformasikan ketingkat Desa bagaimana skema dan persyaratan agar dapat mengakses bantuan pembiayaan tersebut. Kita Diskoperindag  hanya sebagai pelaksana segala keputusan ada di Pemerintah Pusat,"

Pelaku usaha atau UMKM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 2.400.000 per usaha. Dengan syarat pelaku usaha yang tidak ada keterkaiatan dengan kredit pinjaman di perbankkan.

"Bantuan ini jumlah kuotanya tidak dibatasi, tetapi siapa yang cepat mengusulkan atau mendaftarkan ke kami (DPKUKM), kemudian akan diusulkan ke pusat. Hanya 12 juta pelaku usaha se Indonesia yang akan mendapatkan bantuan tersebut dan jumat (28/8/2020) lusa kita tutup hari senin depan diverifikasi data lalu diusulkan ke pusat," imbuhnya.

Di sisi lain jumlah pelaku usaha formal atau yang mendaftar di DPKUKM Kabupaten Sukabumi dan melakukan proses pengajuan setiap hari ada peningkatan yang siknifikan Nandang berharap mudah-mudahan semua  mendapatkan bantuan merata," tandasnya.

(Almiat/Yuni rusdiana)