Ketua DPD PNTI Kabupaten Sukabumi Gelar Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Sekertariat
-->

Advertisement


Ketua DPD PNTI Kabupaten Sukabumi Gelar Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Sekertariat

LKI CHANNEL
25 December 2020

LKI-CHANNEL , Sukabumi 

DPD PNTI kabupaten Sukabumi Gelar Acara peletakan batu pertama, sebagai awal dimulainya pembangunan kantor  Persatuan Nelayan Traditional Indonesia(PNTI) DPD Kabupaten Sukabumi di Desa loji,kecamatan simpenan,kabupaten sukabumi.Kamis(24/12/2020).

Dalam acara tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua PNTI DPD Kabupaten Sukabumi Asep Herman S. Dan dihadiri oleh Jajaran Pengurus Dan Anggota PNTI  DPD Kabupaten Sukabumi.

Acara dibuka dengan penyampaian laporan perkembangan kegiatan oleh Asep Herman S.Dalam sambutannya Asep menjelaskan bahwa DPD PNTI  Kabupaten Sukabumi mendirikan Sekretariat di Desa Loji Kecamatan Simpenan merupakan Desa yang Strategis,dari posisi nya yang ada di wilayah sepanjang pantai,sehingga kami atas nama pengurus mendirikannya kantor sekretariat PNTI.

 "Disini akan kami bangun sekretariat PNTI diatas lahan 300 meter,posisinya di sini sangat cocok ,karena berada dipesisir pantai,tepatnya ±50 meter dari bibir pantai,sehingga diharapakn bisa memaksimalkan peran serta kita sebagai lembaga yang ingin membantu untuk kegiatan nelayan," Pungkasnya.

Asep pun menambahkan bahwa dirinya selaku ketua DPD PNTI Kabupaten Sukabumi sangat berharap adanya perhatian dari berbagai pihak ,terutama dari pemerintah,untuk senantiasa bisa lebih memperhatikan kiprah dan kesejahteraan Para Nelayan.

" kami atas nama Nelayan sangat berharap adanya perhatian dan dukungan dari berbagai pihak,terutama dari pemerintah  untuk lebih bisa memperhatikan nasib dan kesejahteraan para nelayan yang hari ini dirasa masih jauh dari kata sejahtera," tutur Asep

Disinggung terkait Anggaran Dana untuk pembangunan kantor Sekretariat PNTI,Asep Menjelaskan Bahwa ini adalah Sekretariat pertama dan nanti akan dibangun juga Sekretariat di beberapa tempat yang berbeda.

" Sumber anggaran dana nya berasal dari swadaya anggota dan sumbangan donatur yang sifatnya tidak mengikat,"Ungkapnya.

Ditempat yang sama,Pembina DPD PNTI Kabupaten Sukabumi Drs.Zaenal Abidin,MM, menjelaskan bahwa harapan dan motivasi DPD PNTI Kabupaten Sukabumi adalah untuk bisa membantu para Nelayan untuk mendapatkan kesejahteraan dan penghidupan yang lebih baik

" Harapan kami segenap Jajaran pengurus dan anggota DPD PNTI Kabupaten sukabumi, bisa lebih memaksimalkan  peran sertanya dalam hal mengayomi dan memfasilitasi kepentingan Nelayan,untuk mendapatkan penghidupan dan kesejahteraan yang lebih baik," Tegasnya.

Diakhir acara kegiatan tidak lupa ditutup dengan Do'a dan dilanjut dengan acara syukuran dan ramah tamah.

(Yp)