50 orang Wakil rakyat beserta ratusan Staff DPRD mendapat suntikan vaksinasi Covid 19
-->

Advertisement


50 orang Wakil rakyat beserta ratusan Staff DPRD mendapat suntikan vaksinasi Covid 19

LKI CHANNEL
08 March 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Setelah kemarin Tenaga Kesehatan (Nakes) kini giliran 50 Wakil Rakyat dan ratusan staf di DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapat suntikan Vaksinasi Covid-19, yang di laksanakanpada Kamis (4/3/2021).


Satu persatu Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi setelah menjalani pemeriksaan kesehatannya, langsung mendapat suntikan Vaksinasi Covid-19.


Setelah mendapatkan Suntikan Vaksin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar menyampaikan, ada 50 anggota dewan yang direncanakan divaksin, serta 186 staf sekretariat DPRD.


"Sekretariat DPRD mendapatkan jadwal untuk divaksin Covid-19, 50 anggota DPRD dengan staf yang ada 186 orang yang direncanakan divaksin di sekretariat, semestinya serentak hari ini akan tetapi mungkin tidak semua bisa divakin," jelas Budi.


Lebih lanjut Budi mengatakan, yang tidak bisa divaksin itu, ada yang karena sudah terpapar Covid-19 dan memiliki penyakit penyerta atau komorbid seperti jantung dan lainnya.


"Salah satu contoh ada yang terpapar Covid-19. Artinya tidak bisa dilakukan vaksinasi hari ini karena dari jadwal waktu sembuh itu minimal tiga bulan baru bisa divaksin Sehingga ada beberapa orang mungkin tidak divaksin hari ini, bukan tidak mau tetapi memang rekan-rekan pernah terpapar atau ada catatan sakit ada yang tidak memungkinkan untuk divaksin," ungkapnya.


Dirinya tidak menyebutkan jumlah anggota dewan ataupun staf sekretatiat DPRD yang terpapar Covid sehingga tidak divaksin hari ini.


"Yang saya tahu ada beberapa orang, tapi saya tidak tahu yang pasti ada beberapa orang Karena sebelum divaksin diwawancarai dulu kalau belum tiga bulan terindikasi terpapar tidak akan divaksin, tetapi akan diarahkan ke gugus tugas yang ditunjuk berikutnya nanti," ucapnya.


Lebih lanjut budi mengatakan "Tidak ada yang menolak semua siap untuk divaksin, tinggal melihat situasi dan kondisi kesehatan dari individunya masing-masing Saya barusan sudah divaksin tidak terasa apa-apa, mudah-mudahan tidak ada efek apapun Setengah jam tunggu kalau tidak ada efek apa-apa dipersilahkan pulang," kata nya.


Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tidak menolak divaksin apabila sudah kebagian jadwal vaksinasi.


Ia juga meminta warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapakan protokol kesehatan.


"Himbauan seluruh masyarakat Sukabumi manakala sudah terjadwal mendapatkan vaksin saya kira tidak usah takut dan khawatir untuk melakukan vaksinasi, ikuti apa yang dianjurkan pemerintah karena salah satu upaya penanggulangan Covid-19 supaya cepat berlalu," tuturnya.


(Yp)