Pemkab Belitung Akan Menggelar Lomba Mancing Belitong 2021
-->

Advertisement


Pemkab Belitung Akan Menggelar Lomba Mancing Belitong 2021

LKI CHANNEL
09 March 2021

LKI-CHANNEL , BELITUNG


Pemerintah Kabupaten Belitung melalui dinas perikanan akan menggelar kegiatan lomba mancing di perairan laut Desa Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung ,Lomba mancing yang diberi judul "Mancing Belitong 2021" ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 28 Maret 2021, Adapun total hadiah yang sudah dipersiapkan pemerintah daerah untuk peserta pemenang lomba mancing yang berskala nasional ini berkisar 225 juta rupiah.


Kepala Desa Pulau Seliu Edyar kepada wartawan mengatakan menyambut baik atas rencana kegiatan lomba mancing di Desa Pulau Seliu yang diprakarsai pemerintah kabupaten Belitung Menurutnya, ini merupakan bagian dari perhatian pemerintah daerah untuk kemajuan wilayah selatan Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung khususnya di sektor kepariwisataan. 


Selain itu, Edyar juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang selama ini telah mendukung kemajuan pembangunan infrastruktur di Desa Pulau Seliu.  


"Sekarang ini dirasakan berdampak positif terhadap perekonomian di masyarakat desa," ujarnya.


Sebagai tuan rumah lomba Mancing Belitong 2021 kata Edyar, pemerintah Desa Pulau Seliu sudah berkoordinasi dengan dinas perikanan untuk mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan  dalam rangka mendukung kelancaran acara lomba mancing tersebut.


Lomba Mancing Belitong 2021 menurutnya akan menjadi ajang kesempatan bagi desa-desa khususnya di Kecamatan Membalong untuk mempromosikan aset-aset wisatanya.


"Kami juga mengikutsertakan rekan-rekan desa se kecamatan Membalong untuk mengisi stand-stand yang sudah kami siapkan dalam rangka mempromosikan desanya masing-masing. Semoga acara ini dapat berlangsung tertib, aman dan mengesankan, amin,"  ungkap Edyar.


(Hendrik/AS)