Warga Desa Tegal Dapat Bantuan Hibah Rumah Siap Huni
-->

Advertisement


Warga Desa Tegal Dapat Bantuan Hibah Rumah Siap Huni

LKI CHANNEL
18 March 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal  mendapatkan Bantuan Pembangunan Hibah Rumah Siap Huni (Gratis) dari Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI), untuk Warga tidak mampu di Kampung Nagrog, RT 006 RW 06, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Kamis, (18/3/2021).


Bantuan tersebut diberikan pada Sukatma (68) dengan kondisi fisik yang sudah lemah karena Faktor Usia, sedangkan Istri Sukatma, yaitu Ana tidak dapat bicara apa-apa hanya tatapan Mata yang kosong dan sedih dengan keadaannya, dan juga mempunyai satu orang Anak Perempuan yang masih Sekolah, agar dapat Belajar dengan tenang dan tidak kebocoran lagi jika Hujan turun. 


Bertindak salaku Pembawa Acara, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia Cabang Kemang  Basyori, disela-sela acara menjelaskan, Anggota Koperasi syariah Benteng Mikro ndonesia Cabang Kemang sudah ada 1.170 anggota, dan untuk di Desa Tegal sendiri sudah 320 anggota, salah satu Perwakilan Atik warga Desa Tegal, semua pengajuan ini atas dasar Inisiatif Beliau sebagai Anggota yang sudah tergabung dari Kopsyah BMI. Untuk itu kami lakukan Pembangunan Rumah Siap Huni agar menjadi Rumah Layak Huni.


Hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi, mengatakan ada Hibah Pembangunan Rumah dari Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonsia (BMI), untuk Pembangunan Rumah Bapak Sukatma, Keluarga yang tidak mampu. Alhamdulillah direalisasikan pada hari ini Peletakan Batu pertama untuk Pembangunan tersebut. 


Ditambahkan oleh Kades, Kami selaku Kepala Desa Tegal mengucapkan banyak Terima-kasih kepada Kopsyah BMI, yang telah menghibahkan pembangunan rumah ini. Mudah-mudahan pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar, dan bisa bermanfaat untuk Bapak Sukatma dan Keluarga.


Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kemang, Budi Arianto sangat Mengapresiasi atas hibah rumah siap huni. Insyaalah semua apa yang kita lakukan mendapatkan Barokah, untuk itu Kami ucapkan banyak terima-kasih.


Sebagai penutup, perwakilan dari Kantor Pusat Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, H. Purwadi mengatakan, pada hari ini Kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT, dimana menjelang bulan ramadhan ini, Ibu Ana dan Bapak Sukatma mendapatkan rezeki yang luar biasa, yang tidak disangka oleh Kita semua, hakikat nya melalui Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, mudah-mudahan pertemuan kita ini mendapat ridho dari Allah SWT. Aamiin.


(Herman cotto)