Dalam rangka Perpanjangan PPKM , Satgas Covid 19 Parungkuda akan melakukan Himbauan dan pemberian masker secara humanis
-->

Advertisement


Dalam rangka Perpanjangan PPKM , Satgas Covid 19 Parungkuda akan melakukan Himbauan dan pemberian masker secara humanis

LKI CHANNEL
10 August 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pada selasa 10 Agustus 2021 Satgas Covid-19 Kecamatan Parungkuda mulai konsisten gelar himbauan dan pembagian masker terhadap pedagang dan pengunjung Pasar Semi Modern Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hal ini di lakukan dalam rangka perpanjangan PPKM Level 4 hingga tanggal 16 agustus 2021.


Puluhan petugas gabungan dari TNI, Polri, UPTD Pasar Parungkuda, Satpol PP Kecamatan Parungkuda serta personil Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi dengan di dampingi IPDA Teguh Putra Hidayat, SH, menyisir lingkungan pasar Parungkuda melakukan himbauan dan pemberian masker bagi para pengunjung, pedagang serta pengemudi angkutan umum yang tidak menggunakan masker.


Mewakili Kapolsek Parungkuda Kompol Wawan Wahyudin yakni Kanit Lantas Polsek Parungkuda IPTU Teten Jauhari  mengatakan, Sesuai pengumuman dari Pemerintah perpanjangan PPKM Level 4 diperpanjang hingga tanggal, 16 Agustus 2021.


" Kami satgas Covid-19 Kecamatan Parungkuda terdiri dari unsur TNI-Polri, Kecamatan, UPTD Pasar, Satpol PP Kecamatan Parungkuda serta Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi melakukan himbauan dan pembagian masker di lingkungan Pasar Parungkuda," ungkap Teten.


Dikatakan Teten, Kendati kesadaran menggunakan masker di masyarakat pengunjung dan pedagang pasar Parungkuda sudah terlihat ada peningkatan, namun pihaknya tetap konsisten menggelar razia masker.


" Meskipun masih ada saja yang tidak menggunakan masker, namun secara umum sudah ada peningkatan kesadaran akan pentingnya memakai masker," ujarnya.


Lebih lanjut, pemberian masker di lakukan kepada para pengunjung dan pedagang serta awak angkutan umum yang kedapatan tidak menggunakan masker ," Masing-masing petugas sudah di bekali masker, ketika ada yang tidak memakai masker kami himbau dan berikan masker," tuturnya.


Pihaknya bersama satuan tugas Covid-19 Kecamatan Parungkuda akan selalu melakukan razia masker untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 .


Teten pun Selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker dan cuci tangan (3 M)

" Ketika memakai masker dan rajin mencuci tangan, mudah-mudahan dapat mencegah penyebaran Covid-19 hingga menuntaskan Pandemi Covid-19," tutup nya.


(Yp)