SMPN 1 PASAWAHAN GEBYAR 1000 VAKSINASI MASSAL
-->

Advertisement


SMPN 1 PASAWAHAN GEBYAR 1000 VAKSINASI MASSAL

LKI CHANNEL
29 September 2021

LKI CHANNEL- PURWAKARTA


SMPN 1 Pasawahan bekerja sama dengan Puskesmas pasawahan menggelar program vaksinasi pelajar. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa tersebut,Melibatkan tenaga kesehatan puskesmas pasawahan,Ikatan bidan indonesia purwakarta,Satgas Covid-19 sekolah dan seluruh guru,Dan didukung oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Pasawahan,Polsek Pasawahan dan Polres Purwakarta, Rabu (29/9/21).


Kepala sekolah SMPN 1 Pasawahan, R Gurnita Wijaksana,S,Pd, mengapresiasi kegiatan di atas. Menurutnya,kegiatan di atas bertujuan untuk memberikan imunitas kepada warga sekolah,khususnya siswa dalam menyambut di selenggarakannya Pembelajaran tatap muka terbatas(PTMT) yang sudah berjalan 1 bulan dilaksanakannya pembelajaran."Ungkapnya.


“Vaksinasi pelajar merupakan program pemerintah yang harus didukung. Hal ini, meskipun bukan syarat utama pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang dicanangkan pemerintah,Namun kegiatan vaksinasi pelajar akan memberikan rasa aman kepada sekolah dalam penyelenggaraan Pembelajaran tatap muka terbatas(PTMT),” ungkapnya.


Sementara itu, Wakasek Humas SMPN 1 Pasawahan, Sobana Ajat,M,Mpd, menyampaikan Pembelajaran tatap muka terbatas harus memenuhi sejumlah tahapan. Menurutnya,Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta,Pembelajaran tatap muka terbatas diperkenankan untuk dilaksanakan sekolah dengan mengikuti prosedur yang harus dipenuhi. Selain mendapatkan izin dari pemerintah daerah setempat,Izin orang tua, juga memberikan rasa aman kepada seluruh warga sekolah.


Ditambahkannya,Vaksinasi pelajar merupakan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya dikalangan siswa.Hal ini mengingat usia pelajar sangat rentan terhadap penyebaran Pandemi Covid-19. Oleh karena itu kegiatan vaksinasi pelajar ini harus didukung oleh semua pihak.


Di sisi lain, Linda Puspitaningsih,S.Pd,M.Pd, Wali Kelas 9,Menyampaikan kegiatan tersebut,Selain Diikuti oleh Siswa SMPN 1 Pasawahan,Juga warga lingkungan masyarakat yang dekat dengan sekolah. Hal ini sangat menggembirakan mengingat edukasi tentang pentingnya vaksinasi sudah tersosialisasikan kepada masyarakat, Khususnya orang tua siswa. Diharapkan program ini akan membantu mempercepat terciptanya Herd Immunity di kalangan pelajar.


Lebih lanjut disampaikan,Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya program vaksinasi tersebut. Hal ini tidak lepas dari dukungan sekolah penyelenggara,Semua tenaga kesehatan,Para guru,Staf tata usaha dan tim sarana dan prasarana sekolah,Serta orang tua siswa yang sudah memberikan izin.


Linda Puspitaningsih, menambahkan terdapat jumlah yang di Vaksinasi 982 siswa yang hadir,Dan 18 lainnya dari warga masyarakat lingkungan sekolah jumlah keseluruhan 1000 Dosis Vaksinasi,Namun secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dan sesuai dengan harapan.Ditandaskannya,Untuk kegiatan vaksinasi ke dua bulan depan siswadapat kembali menyukseskan kegiatan tersebut.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Pasawahan,Kecamatan Pasawahan,Kabupaten Purwakarta berlangsung lancar sesuai dengan harapan. Semoga pada vaksinasi tahap kedua nanti, semua siswa dapat kembali mengikutinya, sehingga hal ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam mengikuti kegiatan pembelajaran nanti,”Pungkasnya. 


(I.Apriatna)