Kepala dinas PU Kabupaten Sukabumi ; Bongkar proyek yang tidak sesuai standar dan asal jadi..!!!
-->

Advertisement


Kepala dinas PU Kabupaten Sukabumi ; Bongkar proyek yang tidak sesuai standar dan asal jadi..!!!

LKI CHANNEL
03 October 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI 


Dalam upaya memaksimalkan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi, dengan tegas dan tanpa pandang bulu. Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengintruksikan kepada seluruh pengawas lapangan di instansinya, untuk BONGKAR proyek yang dikerjakan tidak sesuai standar, atau asal-asalan!


Belakangan istilah bongkar seakan menjadi slogan baru di Dinas PU saat ini. Tidak hanya sampai disitu, bahkan kata "BONGKAR" tersebut, sudah dicetak dalam kaos yang kini telah tersebar luas.


Saat dimintai tanggapannya perihal kata BONGKAR tersebut oleh sejumlah Awak Media, Babeh Asjap sapaan akrabnya Kadis PU Binamarga ini menjelaskan,


"Memang saya menegaskan kepada pihak pengawas, ketika ada pembangunan tidak sesuai jangan takut-takut untuk melakukan pembongkaran. Karena ini uang rakyat yang harus diselamatkan,"terang Babeh, pada Senin (03/10/2022).


Asjap pun mengaku, telah membongkar sejumlah proyek tidak sesuai standar pada tahun 2020 dan 2021 silam. Hal itu dilakukan guna memberi efek jera bagi pemenang tender proyek yang nakal alias curang.


"Siapapun dibelakangnya nanti kita hadapi, ini uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan dan untuk tahun ini belum ada proyek yang di bongkar ya. Mudah-mudahan tidak terjadi lah,"tandasnya.


Terkait ramainya kaos berslogan bongkar yang beredar baru-baru ini, Asjap menegaskan bahwa semua itu berawal dari hobinya yang kerap mendesain sesuatu, namun ia tak menampik jika hal itu berkaitan dengan aksinya membongkar proyek pada beberapa waktu lalu.


"Saya kan senang mendesign, pas kebetulan waktu tahun 2020 ada pekerjaan yang di bongkar, saya memberikan nama bongkar disitu (Kaos - red),"kata Babeh akhiri pembicaraannya.pungkasnya



(Ateu /ellah)