Bupati Sukabumi dan Kadis PU Asep Japar resmikan jalan kabupaten Cikakak - Ciputat Desa Sukamaju
-->

Advertisement


Bupati Sukabumi dan Kadis PU Asep Japar resmikan jalan kabupaten Cikakak - Ciputat Desa Sukamaju

LKI CHANNEL
16 November 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Ratusan masyarakat Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak menyambut hangat kedatangan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Kadis PU Asep Japar saat meresmikan jalan kabupaten Cikakak - Ciputat di Desa Sukamaju, 16/11/2023


Ungkapan apresiasi bahkan disampaikan Maulana Fajar sebagai tokoh pemuda dan ketua karang taruna Desa Sukamaju, dengan kedatangan bupati dan pengresmian jalan tersebut. Menurutnya, infrastruktur yang baik adalah hal penting dalam membangun perekonomian masyarakat, terlebih di desa Sukamaju yang memiliki potensi-potensi yang besar.

 "Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian bupati dan Kadis PU terhadap warga desa Sukamaju," ujarnya singkat.


Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap bahwa masyarakat setempat bisa membantu dalam pemeliharaan jalan yang telah diperbaiki tersebut, agar jalan tersebut bisa bertahan lebih lama.


Marwan menjelaskan, jalan Cikakak - Ciputat sendiri panjangnya sekitar 1 KM dan menjadi konektivitas antar desa dan antar kecamatan yang sangat penting.

 "Di sini ada potensi ekonomi yang besar terutama dalam hal festival durian, harapannya masyarakat bisa mengembangkan potensi durian di desa Sukamaju setelah jalan ini bagus," jelasnya.


Lanjut Marwan, pemerintah daerah akan terus berupaya untuk mendorong masyarakat untuk ikut serta dalam membantu pemeliharaan jalan kabupaten yang panjangnya mencapai 1.700 KM saat ini.


Marwan menyatakan bahwa pemeliharaan jalan yang baik dapat memperpanjang masa kekuatan jalan dan menjaga agar jalan tidak cepat rusak.

 "Masyarakat juga dapat membantu dalam memelihara jalan sehingga potensi perekonomian masyarakat dapat lebih berkembang," tandasnya.


(Ateu Ellah)