Di Duga proyek PUTR Menjadi Proyek Siluman Tanpa Ada papan informasi Di Lokasi Proyek
-->

Advertisement


Di Duga proyek PUTR Menjadi Proyek Siluman Tanpa Ada papan informasi Di Lokasi Proyek

LKI CHANNEL
01 December 2023

LKi Channel - Purwakarta 


( Jumat, 01/12/2023 ) Proyek dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang yang berada di lokasi kp. Cisalada RT. 06/RW. 02 desa gunung hejo kecamatan Darangdan di duga proyek Siluman yang di jadikan ajang meraup ke untungan, pasalnya di lokasi proyek tidak adanya papan informasi (RAB)


Proyek tersebut sudah di kerjakan selama 5 hari namun Di lokasi tidak di temukan adanya papan informasi (RAB) sehingga tidak di ketahui berapa anggaran, kubikasi dan pengelola.


Untuk bahan materialnya pun di duga tidak memenuhi standar atau berkualitas rendah seperti pasir yang terlihat ke merah-merahan sehingga di duga kuat adanya kongkalikong antara penyediaan Jasa dan Penyuplai material.


Salah satu pekerja yang bernama Budi menyebutkan "untuk papan informasi saya tidak tahu pak, namun untuk mandor atau pengawas yang sering berada di lapangan namanya Obem"


Saat di konfirmasi tim media mengenai papan informasi Obem malah saling bertanya ke para pekerja "saya di sini sebagai penyuplai barang, pengerjaan ini sudah berlangsung dari hari Senin, kalo pemborong nya pak Ridwan dan untuk papan informasi coba tanya ke Budi (pekerja yang di tanya tadi)". Terkesan saling lempar


Salah satu tim media menanyakan ke salah satu Staff Dinas PU Plered (Solihin) melalui pesan WhatsApp dan membenarkan kalo itu proyek PUTR.


Di mohon pihak Dinas PUTR Kabupaten Purwakarta supaya hal ini ditindak lanjuti karena diduga ada indikasi korupsi Sehingga Terkesan asal jadi dalam pengerjaan proyek tersebut sedangkan uang yang digunakan adalah uang rakyat.


(YD)