Kota Purwakarta Dikepung Banjir Saat Hujan Besar, Luthfi Bamala Angkat Bicara
-->

Advertisement


Kota Purwakarta Dikepung Banjir Saat Hujan Besar, Luthfi Bamala Angkat Bicara

LKI CHANNEL
03 December 2023

LKI Channel - Purwakarta


Hari ini Hujan yang turun cukup deras di sertai petir dan angin kencang terjadi sekitaran wilayah purwakarta ,Terlihat banyak genangan air di beberapa titik jalan raya kota Purwakarta, diduga kurang nya kontrol drainase jalan kota ataupun banyak sampah disaluran drainase sehingga terjadi sumbatan mengakibatkan air tidak dapat mengalir ketika turun hujan besar. Minggu, 03/12/2023


Banyak masyarakat purwakarta berkeluh kesah dengan mengunggah di status waths app ataupun media sosial, mengeluhkan keadaan jalan banjir atau tergenang air ketika hujan besar, hal ini menjadi pertanyaan di benak warga purwakarta, ko bisa sampai banjir begini?? 


Apakah karena drainase nya yang buruk atau memang kontrol dari dinas terkait terhadap kondisi drainase yang kemungkinan banyak sampah setelah musim kemarau sehingga mengakibatkan banjir di jalan raya, contohnya daerah koncara, parcom, dan munjul jaya serta pasar simpang, ketika hujan besar pasti jalan tergenang air setinggi lebih dari mata kaki. 


Salah satu tokoh masyarakat purwakarta kang Luthfi Bamala menyampaikan bahwa sangat menyayangkan dengan adanya banjir tersebut di jalanan kota purwakarta. 


"Saya sebagai masyarakat purwakarta berharap pada musim hujan dinas Terkait agar dapat turun kelapangan mengecek areal areal jalan yang banjir, perlu normalisasi saluran drainase yang kemungkinan banyak sampah setelah musim kemarau, karena hal itu dapat menimbulkan banjir.".



Tambah luthfi Bamala, sekali lagi kami sebagai masyarakat sangat berharap kepada pihak dinas Terkait untuk berperan aktif dengan cek langsung ke lokasi banjir,jangan hanya mendengar info info saja dan kami berharap purwakarta benar benar menjadi kota yang istimewa. Pungkasnya

(Yn)