Lima Calon Kades Cibodas Diberikan Pembekalan jelang pemilihan serentak
-->

Advertisement


Lima Calon Kades Cibodas Diberikan Pembekalan jelang pemilihan serentak

LKI CHANNEL
08 November 2019


LKI-CHANNEL, sukabumi 
Lima Calon Kepala Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, periode 2019-2025 diberikan pembekalan serta pemahaman tentang proses dan aturan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Aula kantor desa,acara tersebut nampak hadir muspika babin kantibmas tokoh masyarakat pemuda karang taruna, Jum'at (8/11/19)

Camat Bojonggenteng Rini Sumarni,Sip mengatakan kepada LKI-CHANNEL tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar para calon kades tidak saling menjatuhkan, menurutnya, siapapun yang terpilih nanti, itulah sebagai pemimpin Desa Cibodas, Selain itu mereka juga yang terpilih dapat berbuat sesuai kemampuan.


"Saya selaku Camat Bojonggenteng berpesan jangan sampai saling menjelekan. siapapun yang terpilih, mari kita bangun desa yang lebih baik dan maju," katanya, saat dikonfirmasi wartawan di sela sela kesibukan nya

Di tempat yang sama,Kapolsek Bojonggenteng, Iptu Aap saripudin, meminta agar para calon dapat mematuhi segala aturan yang berlaku agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan. Siapapun yang terpilih sebagai kepala desa Cibodas, harus bisa amanah untuk membangun desa yang lebih maju

"Hindari konflik dilapangan, baik antar calon maupun para pendukungnya, untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Untuk yang kalah jangan berkecil hati, karena dapat mencalonkan kembali di lain kesempatan," pintanya.

Selain itu, ia juga berpesan, bagi calon kades yang tidak terpilih harus mendukung calon kades yang unggul untuk memajukan desa. "Untuk yang terpilih nanti, jangan bereuforia secara belebihan dengan mengadakan konvoi kemenangan keliling desa," tuturnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Panitia  Pilkades Cibodas Endin Saadudin, "Kepada para tim sukses dan para calon kepala desa jangan sampai saling menjelek-jelekan para calon yang lainnya. imbuhnya. (ibenk)