Kades Cawet Dampingi Warga Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari PMI
-->

Advertisement


Kades Cawet Dampingi Warga Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari PMI

REDAKSI
16 December 2019

  Kades Cawet Dampingi Warga Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari PMI

LKI-CHANNEL ■ Kepala Desa Cawet Taufik Saleh hari ini (16/12) mendampingi warga bernama Rastam yang menjadi korban kebakaran guna menerima bantuan dari PMI melalui Sekcam Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Seperti diwartakan sebelumnya, kebakaran telah terjadi di rumah Rastam karena arus pendek listrik yang menghanguskan atap rumah dan seluruh isi bangunan rumah hingga korban mengalami kerugian di tafsir mencapai Rp. 20 juta.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 16 /12/19 berlangsung di rumah Rastam Tirtayasa, tepatnya di dusun Sindang Kasih Rt 23 Rw 01, Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Saat menyampaikan bantuan tersebut, Sekcam Watukumpul A. Muhibin MK, SH mengatakan, "kami sedang berusaha semaksimal mungkin agar rumah bapak Rastam bisa secepatnya mendapatkan bantuan, tapi yang namanya bantuan itu tidak ujug ujug turun ke bawah, tapi harus melalui prosedural, jadi pesan saya supaya pak Rastam bersabar," ujar Sekcam.

Dan alhamdulillah, hari ini dengan kesabaran Rastam bantuan itu sudah turun dan diserahkan langsung dengan disaksikan oleh pejabat desa dan instansi terkait.

"Saya sebagai warga sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dan kecamatan yang sudah membantu saya. Terus terang saya bangun rumah ini dari uang hasil saya jadi kuli di jakarta, makanya dengan adanya kejadian ini hati saya teriris dan sedih pak," terang Rastam kepada Kepala Desa dan Sekcam, usai menerima bantuan itu.

Sementara itu, Kepala Desa cawet Taufik Saleh mengatakan terima kasih atas atensi pemerintah yang peduli terhadap warganya.

"Saya ucapkan terima kasih sedalam dalamnya kepada pak sekcam yang sudah memberikan bantuan dan meninjau langsung tempat kebakaran warga kami," ujarnya.

Terima kasih juga, saya ucapkan untuk Polsek, Koramil dan PLN yang sudah meninjau langsung tempat kebakaran, dan kebakaran ini di sebab kan karna arus pendek listrik, imbuh Kades.


Selanjutnya, Kades Cawat menghimbau seluruh warga, khususnya desa cawet supaya kalau mau berpergian silahkan matikan aliran listrik dari depan book supaya kejadian ini tidak terulang lagi.

■ Ragus T.U / Arni Agustina