Mantan Ajudan Presiden Jokowi Jabat Kabareskrim
-->

Advertisement


Mantan Ajudan Presiden Jokowi Jabat Kabareskrim

LKI CHANNEL
08 Desember 2019

LKI-CHANNEL , JAKARTA
Kapolri Jenderal Idham Azis resmi mempercayakan posisi Kabareskrim kepada Irjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Posisi Kadiv Propam Polri yang ditinggal Irjen Listyo diisi oleh Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal DivPropam Polri.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (6/12/2019). Surat ini tertanda tangan AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

"Ya benar. Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty n tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Jumat (6/12/2019).

Posisi Kabareskrim hampir satu bulan lebih kosong setelah ditinggal Idham Azis yang diangkat menjadi Kapolri.

Selain penunjukan Kabareskrim, sejumlah Pati turut dimutasi dalam rangka pensiun. Seperti Komjen Setyo Wasisto dalam penugasan Irjen Kementerian Perindustrian dimutasi sebagai Pati SSDM Polri.

Selanjutnya, Kabaharkam Polri Komjen Firli Bahuri dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri. Mutasi ini berkait Komjen Firli yang akan dilantik sebagai ketua KPK terpilih periode 2019 – 2024.

Diketahui, Irjen Listyo merupakan jenderal bintang dua. Setelah mendapat promosi sebagai Kabareskrim Polri, dia akan menyandang tiga bintang di pundak.

Listyo juga merupakan lulusan Akpol 1991. Dia pernah menjadi Kapolres Surakarta dan menjabat sebagai Ajudan Presiden Joko Widodo pada 2014 lalu.
(YUSDIANSAH)