Pemprov JATENG launching desa Dampingan di desa Jingkang ,kecamatan Karang Jambu
-->

Advertisement


Pemprov JATENG launching desa Dampingan di desa Jingkang ,kecamatan Karang Jambu

LKI CHANNEL
11 December 2019

LKI-CHANNEL ,  PURBALINGGA
Dalam rangka mengentaskan kemiskinan di wilayah propinsi Jawa Tengah,  Desa jingkang menjadi salah satu desa yang di kategorikan desa zona merah atau desa miskin yang mendapat prioritas di bidang pembangunan. 
Acara tersebut dihadiri oleh kepala Disperindag, Dinas Sosial,  Dinkes, Baznas Jawa Tengah,  Pemda Purbalingga dan Dinas terkait lainya. 
Dalam acara tersebut diberikan bantuan secara simbolis oleh kepala diskoperindag jawa tengah berupa mesin bubuk kopi,  dana untuk rumah tidak layak huni atau RTLH dan bantuan bibit tanaman durian dan dilem,  juga relokasi SDN 01 desa Jingkang. 

Dalam wawancaranya dengan LKI channel , kepala diskoperindag propinsi jawa tengan mengharapkan agar Kades beserta rakyat desa Jingkang untuk memaksimalkan dan memanfaatkan program program yang sedang berjalan dan akan mendapatkan pengawalan serta bimbingan dari dinas dinas dari propinsi jawa tengah dan pemda purbalingga.

Dalam kesempatan itu pula kades desa jingkang Kuwatno merasa berterima kasih dan bersyukur dengan di gulirkanya berbagai macam bantuan dari berbagai instansi dan minta kepada warga untuk mengawal suksesnya program desa dampingan. 
(Imam , Himawan)