Peringati Hari Ibu, Riana Sari Arinal dan Ribuan Masyarakat Lampung Mengikuti Jalan Sehat.
-->

Advertisement


Peringati Hari Ibu, Riana Sari Arinal dan Ribuan Masyarakat Lampung Mengikuti Jalan Sehat.

LKI CHANNEL
08 December 2019

LKI-CHANNEL , LAMPUNG
Lampung-Ribuan masyarakat Lampung mengikuti Jalan Sehat Keluarga yang berlangsung di Tugu Adipura Enggal Bandarlampung, Minggu (8/12/2019).

Selain jalan sehat, kegiatan yang diselenggarakan bersama Pemerintah Provinsi Lampung, jajaran TNI dan Polri, Pemkot Bandar Lampung dan pihak terkait, juga dimeriahkan dengan senam Sajojo, Maumere oleh ibu-ibu pertiwi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Lampung. Terlihat ribuan peserta dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat memadati sejumlah jalan seperti, Jalan A Yani, Jalan Kartini, Jalan Radin Inten Bandar Lampung dalam acara tersebut panitia menyediakan berbagai hadiah (door price) yang cukup banyak.

Acara jalan sehat dihadiri dan turut serta Sekretaris   Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman, keluarga Bhayangkari, Persit dan pelajar.

Ketua TP PKK Provinsi  Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, jalan sehat tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ibu Tahun 2019.

 "Jalan sehat merupakan kegiatan olah kebugaran tubuh yang menyehatkan," terangnya.

Riana Sari Arinal melanjutkan, sosok Ibu berperan sangat penting ditengah-tengah keluarga. Bahkan, dalam setiap sisi pembangunan  Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Ibu 2019,  Riana Sari mengajak untuk mewujudkan kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk mendorong terwujudnya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam kehidupan," jelasnya.

Riana Sari merupakan Ketua Dekranasda Lampung juga mengajak agar masyarakat untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, gotong-royong dalam membangun Lampung. "Sehingga, kita bisa mencapai satu tujuan yakni rakyat Lampung berjaya," imbuh Riana Sari.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam kesempatan tersebut  menyinggung sampah plastik. Karenanya, Riana Sari mengimbau masyarakat untuk mengurangi sampah plastik. (Seno)