Silaturahmi Komunitas Grup Anjang Sono Kota Bogor
-->

Advertisement


Silaturahmi Komunitas Grup Anjang Sono Kota Bogor

LKI CHANNEL
09 Desember 2019

LKI-CHANNEL , BOGOR
Menjalin silaturahmi bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan bergabung dalam komunitas. Dengan berkomunitas, banyak hal positif yang bisa dikerjakan bersama - sama.
Komunitas Grup Anjang Sono atau biasa disebut GAS, adalah grup komunitas sosial untuk warga Bogor yang anggotanya dari berbagai kalangan, komunitas GAS, sesuai namanya fokus menjadi ajang silaturahmi sekaligus melaksanakan berbagai kegiatan sosial.
Bertempat di Marcopolo Water Park, Komunitas GAS melaksanakan kegiatan silaturahmi akbar sekaligus bakti sosial dengan memberikan santunan kepada sekitar 70 anak yatim dari sekitar kota Bogor. Selain para anggota, acara ini juga dihadiri oleh mantan wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Azrin Syamsudin.
"Kami dari Dinas Sosial selalu mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh GAS karena cukup membantu kami dalam menangani permasalahan sosial seperti anak yatim yang jumlahnya cukup banyak di kota Bogor dimana mereka sangat membutuhkan uluran tangan, sumber daya kami terbatas, untuk itu partisipasi masyarakat seperti GAS ini sangat positif, kami dukung " ujarnya kepada media.
Hal senada disampaikan mantan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. Dalam sambutannya, Usmar menyatakan dirinya sebagai warga Bogor sangat senang dengan komunitas yang mempererat tali silaturahmi antar warga, guyub dan kompak untuk menciptakan kota Bogor yang aman, nyaman dan someah".
Ketua Komunitas GAS, Suryana yang akrab dipanggil ayah Suryana mengatakan dirinya sebagai ketua ingin menjalin keakraban antar anggota yang selama ini mungkin lebih banyak berkomunikasi lewat dunia maya seperti Facebook atau grup WA.
"Tidak hanya silaturahmi, kami juga menggelar acara santunan untuk anak yatim seba bentuk kepedulian dan ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka", ujarnya.
Selain silaturahmi, santunan anak yatim, pada acara ini juga sekaligus diperkenalkan para pengurus Yayasan Komunitas GAS dan Koperasi Anjang Sono yang telah resmi berdiri dan siap berkiprah mengembangkan potensi para anggotanya di berbagai bidang.(yus)