Kapolda Jabar kunjungi korban Bencana Di Wilayah Kabupaten
-->

Advertisement


Kapolda Jabar kunjungi korban Bencana Di Wilayah Kabupaten

REDAKSI
03 Januari 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR
Bencana banjir yang memasuki hari ke-2 di Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor ini, mendatangkan perhatian dari pimpinan Polri tertinggi Daerah Jawa Barat Irjen Pol Rudi Sufahriadi untuk turut hadir di tengah kegiatan anggotanya dalam memberikan pelayanan Kepolisian kepada para korban (02-01-2020).


Irjen Pol Rudi Sufahriadi hadir bersama perwakilan Pejabat utama Polda Jabar beserta Bhayangkari mengecek pelayanan dan penanganan bencana yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Bogor. Serta Kapolda Jabar turut memberikan bantuan berupa sembako, Pakaian dan perlengkapan bayi bagi para pengungsi.

Bupati Bogor Ade Yasin turut hadir dalam kesempatan tersebut dengan Kapolres Bogor AKBP M. Joni, SIK,M.S.I. Bupati Ade Yasin menerangkan "Bencana banjir dan tanah longsor bukan hanya terjadi di Bogor saja, akan tetapi di Jakarta, Depok dan Bekasi. Sehingga alat dari BPBD yang digunakan untuk evakuasi pun turut diperbantukan disana". Bupati Bogor Ade Yasin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Bogor dalam penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP M. Joni turut mendampingi Kapolda Jabar Irjen Rudi Sufahriadi bersama-sama dengan menggunakan sepeda motor ke lokasi kejadian. "Upaya yang telah kami lakukan hingga saat ini dengan melibatkan 2 SSK personil dari gabungan Polres Polsek, 1 SST BKO Brimob Polda Jabar dan penguatan personil dari unsur TNI dan BPBD, melalui pembentukan tim terpadu penanggulangan dan evakuasi korban bencana banjir", ujar Kapolres Bogor ke Kapolda.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi mengapresiasi kepada Kapolres Bogor AKBP M. Joni dan jajarannya dalam penanganan bencana banjir. Kapolda Jabar berpesan agar jajaran Kepolisian Resor Bogor dibawah kepemimpinan Kapolres selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik, ihklas serta humanis khususnya dalam penanganan musibah yang tengah terjadi ini. Serta mengungkapkan rasa prihatin atas kejadian bencana yang menimpa warga masyarakatnya di Kabupaten Bogor.

Pada akhir kegiatan di Posko pengungsian terpadu, Kapolda Jabar beserta jajarannya memberikan bantuan berupa sembako, pakaian dewasa dan anak-anak serta perlengkapan bayi.

Berdasarkan hasil pantauan tim liputan, bahwa pada hari Selasa 02/01/2020 jam 13.00 WIB air banjir yang menggenangi Perumahan Villa Nusa Indah 1 dan Villa Nusa Indah 2 berangsur surut (BAP)/Yus