Kapolres Bogor Dan Jajaran Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Di Sejumlah Lokasi
-->

Advertisement


Kapolres Bogor Dan Jajaran Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Di Sejumlah Lokasi

REDAKSI
01 Januari 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Kehidupan manusia memang tidak pernah lepas dari peran serta mahluk hidup lainnya. Tanaman serta pepohonan yang turut hadir di sekeliling kita memiliki kontribusi nyata bagi kelangsungan kehidupan manusia dan keseimbangan alam. Seperti upaya yang  dilakukan oleh Kapolres Bogor Akbp M. Joni, S.I.K, M.S.I dan jajarannya yang telah turut ambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup bersama dengan menjaga keseimbangan alam melalui aksi penanaman pohon yang dilakukannya Selasa, (31/12/2019).


Sejumlah pejabat Kepolisian Resor Bogor dan pengurus ranting Bhayangkari yang dipimpin  oleh Kapolres Bogor Akbp M. Joni, bersama dengan stakeholder Muspika Kecamatan dan pihak terkait melakukan penanaman pohon secara serentak di Kecamatan Ciawi dan Kecamatan Cibinong.

Sebanyak 1.600 bibit pohon Trembesi, pohon Mangga, pohon Jambu air, dan pohon Nangka ditanam pada beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Ciawi antara lain di halaman belakang Kantor Kecamatan Ciawi, di lokasi lahan depan Mesjid Amaliah Ciawi, di areal lahan Universitas Djuanda, di areal lahan dekat Exit Tol Jagorawi. Dalam kegiatan penanaman pohon di wilayah Ciawi turut hadir  Kepala Kecamatan Ciawi H.Agus Hasan Slamet MM, Rektor Universitas Juanda Ir. Dede Kardaya M.Si dan perwakilan pihak PT. Jasa Marga.

Kegiatan penanaman pohon kemudian dilanjutkan di wilayah Kecamatan Cibinong. Sebanyak 1.200 bibit pohon ditanam di dua lokasi yang terletak di samping Setu Cibinong Jln. Mayor Oking Kec. Cibinong dan Lapangan Depan Kantor Kel. Cirimekar Kec. Cibinong.

"Jadi total ada 2.800 bibit pohon kayu keras dari berbagai jenis kita tanam hari ini dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para pihak yang memiliki kontribusi di bidang CSR, semoga dapat memberikan kelangsungan hidup bagi ekosistem alam". (YUSDIANSAH)