PWRI gelar Rakerda pembahasan program kerja
-->

Advertisement


PWRI gelar Rakerda pembahasan program kerja

REDAKSI
31 Januari 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sukabumi gelar kegiatan Rapat Kerja Daerah (REKERDA) di Kantor PWRI Jl. Ciaul Baru No. 10. Rabu (29/1).
Rakerda tersebut dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Kepala BKPSDM, Kadis DPKUKM, Kabag Kesra dan para undangan. "Kegiatan ini merupakan pelaksanaan hasil kesepakatan semua bahwa setiap bulan Januari dilaksanakan pertemuan seluruh pengurus PWRI se-Kab. Sukabumi untuk membahas program kerja tahunan, supaya bisa menyusun perencanaan yang matang dan terukur" ungkap Ketua PWRI Kab. Sukabumi H. Bambang AA.

Hal tersebut juga ditekankan oleh Bupati Sukabumi yang menyatakan bahwa Rakerda harus membahas program kerja PWRI supaya bisa memberikan berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. "Supaya program PWRI sinergis dengan program Pemkab Sukabumi, sehingga pelaksanaannya bisa efektif, terpadu dan berkelanjutan" ungkapnya.

Lebih lanjut, H. Marwan Hamami memaparkan bahwa setiap program terutama yang terkait dengan program pembangunan di Kab. Sukabumi harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat termasuk didalamnya generasi muda. "Jadi setiap program kegiatan harus menjadi jawaban atas persoalan di masyarakat, berorientasi pada percepatan pembangunan sekaligus pembinaan, pemberdayaan dan pendidikan bagi generasi penerus kita, karenanya saya selalu tekankan, semua harus terlibat dalam ikhtiar mendidik anak-anak kita dengan pendidikan yang sesuai dengan zamannya, tentunya harus didasari iman dan taqwa", tegasnya.

Bupati meminta kepada pengurus PWRI untuk mentransformasikan kearifan dan pengalamannya dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa. "Supaya anak-anak kita bisa menimba ilmu pengetahuan dari pengalaman bapak ibu semua, dan itu akan membantu upaya berkelanjutan dalam mewujudkan Sukabumi yang maju, mandiri dan religius" Pungkasnya.
Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan bantuan oprasional secara simbolis kepada PWRI Kecamatan se-Kab. Sukabumi yamg diwakili oleh 4 orang Ketua PWRI Kecamatan yaitu Kecamatan Sukabumi, Surade, Jampangtengah dan Parakansalak. (AHID)