Bupati Sukabumi paparkan pembangunan sektor unggulan saat Silaturahmi di Cikidang
-->

Advertisement


Bupati Sukabumi paparkan pembangunan sektor unggulan saat Silaturahmi di Cikidang

REDAKSI
22 February 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Padepokan Abah Zahri Kampung Tapos di RT 02 RW 01, Desa/ Kecamatan Cikidang menjadi tempat silaturahmi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dengan masyarakat Kecamatan Cikidang, Sabtu (22/2/2020)
Silaturahmi diawali dengan penanaman pohon produktif dan pentas seni budaya tarian batik. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut Bupati Sukabumi memberikan secara simbolis bibit ikan koi, pohon dan telor.

H. Marwan Hamami menjelaskan berbagai hal terkait Kabupaten Sukabumi. Terutama mengenai sektor pariwisata dan pertanian yang selama inu terus didorong ,kabupaten Sukabumi merupakan daerah subur dan kaya potensi wisata alam, karenanya saat ini pemkab terus mendorong dari sektor pariwisata dan pertanian. Di mana sebelumnya, lebih banyak ke sektor industri," terangnya.
Menurutnya, pengelolaan potensi pariwisata dan pertanian akan berdampak pada perekonomian masyarakat. "Laki laki coba menggali potensi, manfaatkan sebagai peluang usaha. Sehingga, tidak ada lagi perempuan yang bekerja di pabrik," ucapnya.
Selain itu, pengembangan pertanian dan pariwisata sinergis dengan program Presiden Joko Widodo dalam sektor pembangunan. Di mana, pembangunan harus diawali dari desa.
"Pembangunan ini berbasis pada potensi wilayah. Makanya, anak muda terus didorong untuk menggali potensi di setiap wilayahnya, SDM masyarakat harus ditingkatkan, anak kita harus didik agar mampu menghadapi tantangan zaman," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Padepokan Abah Zahri mengaku bersyukur atas kehadiran H. Marwan Hamami. Apalagi bisa berdiskusi mengenai pergerakan ekonomi di Cikidang. "Silaturahmi harus berdampak kepada semuanya," ungkapnya
Abah Zahri juga menyampaikan terima kasih atas sumbangsih 4000 bibit pohon. Menurutnya, sebagian besar sudah ditanam masyarakat. "Ke depan akan ditingkatkan. Tetutama pohon produktif yang bermanfaat bagi semuanya," terangnya.

Di akhir kegiatan, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami turut serta bersama masyarakat menandatangani " Gerakan Tanda Tangan Masyarakat Kecamatan Cikidang" yang berkomitmen dalam peningkatan bidang Pendidikan, Konservasi serta pariwisata di Kecamatan Cikidang. ( andi)