TANAM POHON DI LOKASI WISATA, BUPATI SUKABUMI GUNAKAN ATV
-->

Advertisement


TANAM POHON DI LOKASI WISATA, BUPATI SUKABUMI GUNAKAN ATV

REDAKSI
04 Februari 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Ulang tahun yang pertama Jaguar Trail Community dilaksanakan di lapangan Sepakbola Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu, Sabtu (1/2/2020), acara tersebut dihadiri oleh ribuan offroader dari berbagai wilayah Kabupaten Sukabumi dan dilepas oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.
Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Berharap melalui kegiatan tersebut dapat mempromosikan daerah wisata Kabupaten Sukabumi sekaligus menyalurkan hoby bagi para pecinta motor lumpur.

Usai melepas para Offroader, H.Marwan Hamami mengunakan kendaraan bermotor jenis ATV (All Terrain Vehicle) menuju Kampung Pasirlaja Puncak Pinus Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu untuk melakukan penanaman 5000 Pohon.
Bupati Berharap, melalui kegiatan penanaman pohon menjadikan suatu prospek kedepan bersama Desa dan Kecamatan untuk dikelola hingga menjadi sebuah nilai kemanfaatan melalui pemberdayaan masyarakat.
"Lahan ini bisa dikerjasamakan dengan Perhutani dan kebepan Potensi ini sulit didapatkan apalagi bagi orang orang yang sudah jenuh dengan perkotaan inilah area yang bisa di pake alternatif bagi perkembangan wisata dikabupaten sukabumi" ungkapnya.

Menurut Bupati, pengembangan Pariwisata tidak Harus selalu dikaitkan dengan modal yang besar, namun ide dan gagasan serta kreatifitas untuk mengelola tempat yang eksotis dan indah merupakan suatu modal
"Kreativitas dan idenyalah yang perlu, selanjutnya kebersihan tempat ini juga harus dijaga"
Bupati menambahkan, Untuk mempromosikanya bisa melalui event yang saat ini dilakukan.
Dalam acara tersebut bupati Sukabumi H.Marwan Hamami juga memberikan santunan anak yatim dan pemberian benih ikan serta ngaliwet bareng masyarakat dilokasi Kampung Pasirlaja Puncak Pinus Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu. (Imong)