Warga Desa Cicadas Dan Sirnaresmi Keluhkan Jembatan Penghubung Antar Desa Yang Tak Kunjung Diperbaiki
-->

Advertisement


Warga Desa Cicadas Dan Sirnaresmi Keluhkan Jembatan Penghubung Antar Desa Yang Tak Kunjung Diperbaiki

REDAKSI
18 Februari 2020

LKI-CHANEL, Sukabumi

Jembatan adalah salah satu akses transportasi guna untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari, Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Berbeda dengan keadaan jembatan penghubung antara kampung di dua desa yang tak kunjung di perbaiki, jembatan tersebut menghubungkan kampung cijangkorang RT 02 RW 01 Desa Cicadas Dengan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Saat ini kondisi jembatan tersebut sudah rusak karena hanya menggunakan bahan  kayu jenis papan serta bambu.

Masyarakat dua desa tersebut sangat berharap kepada pemerintah Dinas terkait agar segera membangun jembatan tersebut, seperti halnya yang di ungkapkan Usup warga kampung cijangkorang yang mengaku sangat butuh jembatan tersebut, "kami khawatir dan takut saat melintas jembatan itu saat ini apalagi kalau cuaca hujan karena licin, sehingga kalo terpeleset pasti jatuh ke sungai". Ujar Usup.

Sementara itu, Kepala desa Sirnaresmi Jaro Iwan mengatakan saat dikonfirmasi Via WhatsApp mengatakan Sudah di survei dari dinas Perkim kabupaten Sukabumi Namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya lagi, "Katanya mau dibangun tapi belum ada tembusan lagi, sehingga yang jadi sasarannya oleh warga ke pemerintahan desa". Jelas Jaro Iwan. Selasa (18/02/2020).

(Hengki Juendi)