Akses Wisata KARANG GANTUNG kini lebih mudah di lalui
-->

Advertisement


Akses Wisata KARANG GANTUNG kini lebih mudah di lalui

REDAKSI
07 March 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Kini, Objek Wisata Karang Gantung Desa Pasir Ipis Kecamatan Surade semakin mudah di akses setelah Bukaan Jalan Pantai Karang Gantung di resmikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Sabtu (7/3).

Turut menyaksikan peresmian tersebut Kadis PU, Kadis Perkim, Kadis Pariwisata, Kadis Nakertrans, Kadis Kominfosan, Kadis Pertanian, Kabag Adbang, Kabag SDA serta undangan lainnya.
Seni Tari Tradisional dan Marching Band menjadi tampilan kreasi dalam memeriahkan acara sekaligus menyambut Bupati Sukabumi dan Rombongan, hingga acara peresmian tersebut juga menghibur masyarakat yang hadir menyaksikan.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan bahwa jalan desa sangat diperlukan warga, karena menjadi akses utama untuk aktifitas dan penopang perekonomian masyarakat
"untuk mengakomodir dan mewujudkan harapan masyarakat dalam membangun bukaan jalan baru atau memperbaiki jalan yang rusak berat itu tidak-lah mudah, butuh anggaran yang tidak sedikit, harus bisa mensinergikan berbagai pihak yang terkait, sampai meyakinkan pihak-pihak tersebut agar bersama sama terlibat dalam upaya merealisasikannya" terang Bupati.

Menurutnya, dengan adanya sinergitas antara pemerintah dan stakeholders terkait, terbukti dapat memperbaiki infrastruktur ruas jalan pantai Karang Gantung Desa Pasiripis ini, sehingga mampu menopang misi ke-4 Kabupaten Sukabumi dalam optimalisasi pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur daerah.
"alhamdulillah infrastruktur bukaan jalan Karang Gantung Desa Pasiripis ini dapat menopang kelancaran proses pendidikan serta dapat membantu peningkatan percepatan dalam pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar" Ucapnya.

H. Marwan Hamami berharap segenap masyarakat akan selalu meningkatkan kepeduliannya dalam memelihara infrastruktur yang telah dibangun jangan sampai destinasi wisata di kita ini banyak sampah yang berserakan, termasuk di Minajaya, ini akan merusak ekosistem sekitarnya serta dapat membuat tidak nyaman bagi para pengunjung dan juga merusak keindahan pantai. kemudian jangan pula sarana dan prasarana yang sudah ada dibiarkan, karena akan menjadi cepat rusak, terlebih kalau ditelantarkan" pungkasnya.

Usai Peresmian Bukaan Jalan Objek Wisata Karang Gantung, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengunakan perahu menyusuri Sungai Cikarang untuk melihat potensi pengembangan wisata air sungai Cikarang dan melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kampung Parungserab Cikarang Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap.    (Yopi)