Kelangkaan Blanko E KTP di kabupaten Sukabumi terjawab sudah ,10.000 blanko siap cetak sudah tersedia
-->

Advertisement


Kelangkaan Blanko E KTP di kabupaten Sukabumi terjawab sudah ,10.000 blanko siap cetak sudah tersedia

REDAKSI
22 Maret 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, menyebutkan stok belangko saat ini mudah mudahan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat .


Saat di konfirmasi LKI sabtu 22 maret 2020 , terdapat 10 ribu keping siap untuk dicetak ujar Kepala disdukcapil Sofyan effendy melalui kabid pelayanan pendaftaran penduduk dewi yayah ,lebih lanjut dewi yayah mengatakan, meski blangko e-KTP yang harus tersedia perhari sekitar 400 sampai 500 blangko, namun dengan jumlah 10 ribu ini diharapkan dapat mencukupi hingga dua minggu ke depan dan mudah mudahan kendala sudah bisa diatasi  Blangko secara bertahap sudah dikirim dari pusat .

Menurut Yayah, setiap harinya pemohon pembuatan e-KTP bisa mencapai 400 sampai 500 orang. Sedangkan, jumlah blangko yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah pemohon, sebab itu Disdukcapil untuk sementara memberikan Surat Keterangan (Suket) yang kegunaanya sama dengan e-KTP ,Yang baru direkam, sementara diberikan suket dulu untuk pegangan yang bersangkutan. Tapi kalau yang sudah siap cetak, walau baru direkam bisa kita cetak,” ujarnya

( mamat dolen)