Personil Gabungan TNI Kodim 0622, Polres Sukabumi, Pemda Dan Masyarakat Bersih-bersih Cegah Virus covid-19
-->

Advertisement


Personil Gabungan TNI Kodim 0622, Polres Sukabumi, Pemda Dan Masyarakat Bersih-bersih Cegah Virus covid-19

REDAKSI
13 March 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Kurang Lebih 200 Personil Gabungan yang terdiri dari TNI Kodim 0622 kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi, Satpol-PP, Damkar, Dinas Kesehatan giat bersih-bersih, dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk sama- sama mencegah penyebaran virus Corona. Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan bersih-bersih tersebut juga melibatkan semua stakeholder dari unsur pemerintah daerah kabupaten Sukabumi Samapi tingkat kecamatan.

Yang menjadi sasaran kegiatan tersebut antara lain ruang publik, sarana perekonomian, seperti pasar dan pusat perbelanjaan, pusat pelayanan masyarakat dan tempat ibadah, serta permukiman warga.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah mengatakan, Bahwa saat ini WHO Telah Menyatakan Virus covid-19 atau virus Corona telah menjadi virus yang bersifat pandemik.

"Pemerintah telah secara resmi mengumumkan kepada publik bahwa virus Corona telah masuk ke Indonesia". Ujar Nuredy

Dilain tempat Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno mengatakan, Oleh sebab itu pihak Pimpinan Daerah menghimbau kepada warga masyarakat kabupaten Sukabumi tidak panik atau merasa ketakutan yang berlebihan. "Semuanya tetap tenang dan jangan mudah percaya terhadap berita Hoax terutama di media sosial tentang virus Corona". Ujarnya.

Selain itu, Kapolres Sukabumi menghimbau untuk membiasakan cuci tangan, makan-makanan yang bergizi, olahraga dan penerapan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan terus dilakukan secara berkesinambungan baik oleh pemerintah daerah maupun warga masyarakat". Harpnya.

(Hengki Juendi)