Terkomfirmasi, Walikota Bogor Bima Arya Positif Covid-19
-->

Advertisement


Terkomfirmasi, Walikota Bogor Bima Arya Positif Covid-19

REDAKSI
20 Maret 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Setelah beberapa waktu lalu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dinyatakan positif, kini giliran Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga dinyatakan positif Virus Corona Covid-19. Bima Arya diketahui menjalani tes pada Selasa, 17 Maret 2020 di RS Bogor Senior Hospital.


“Kamis sore, tanggal 19 Maret 2020, Walikota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes Swab yang menunjukkan Positif COVID-19,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno lewat keterangan tertulis yang diterima Kamis (19/3/2020) malam.

Dia menambahkan, berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan oleh Wali Kota Bogor bersama jajaran pejabat Pemkot yang lain sejak Senin 16 Maret 2020 lalu, sepulang dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan.

Protokol ini termasuk mendapat pengawasan ketat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar COVID-19.

“Wali Kota menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam, 19 Maret 2020 selama minimal 14 hari ke depan,” ujar dia.

Wali Kota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor karena sudah sangat siap untuk merawat pasien Covid-19.

“RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah COVID-19 di Kota Bogor,” tambah Sri.

Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasa, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota, untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi virus Corona lebih luas.

Berbagai reaksi bermunculan dari netizen setelah Walikota Bogor terkomfirmasi terinfeksi Covid-19, kebanyakan warga memberikan support dan doa untuk kesembuhan orang nomor satu di kota Bogor tersebut, warga juga berharap pemerintah semakin sigap dan melakukan langkah cepat untuk mencegah penularan Covid-19 tidak pandang bulu, siapapun bisa terkena, bahkan sekarang sudah semakin dekat dengan lingkungan istana Bogor.

(Yusdiansah)