Hotel cipanas menggelar rapid test karyawan dan 200 warga termasuk jajaran kepolisian dan TNI
-->

Advertisement


Hotel cipanas menggelar rapid test karyawan dan 200 warga termasuk jajaran kepolisian dan TNI

REDAKSI
30 April 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Pihak pengusaha hotel palace di cipanas menggelar rapid test terhadap 200 warga di sekitar lingkungan hotel termasuk karyawan,petugas kepolisian dan anggota TNI. Rapid tes dilakukan sebagai bentuk kepedulian salah satu hotel yang ternama diwilayah cipanas terhadap karyawan dan warga sekitarnya, untuk mengetahui secara langsung sejauh mana kondisi kesehatan masyarakat di sekitar lingkungan hotel tersebut.


Manager hotel cipanas Ani susilowati mengatakan bahwa pelaksanaan rapid test merupakan salah satu upaya pihak hotel agar mengetahui hasil dari test sementara ini, apakah ada yang tertular covid-19 atau tidak masyarakat dan karyawannya.
" kami sangat perduli dengan kesehatan warga sekitar dan juga berharap hotel ini bisa menjadi trigger bagi hotel hotel yang lainnya. Dengan kami melakukan rapid test untuk memberikan contoh agar hotel hotel yang lainnya melakukan hal yang sama dengan seperti hotel kami" ujar ani selasa (28/4/2020).

Dengan adanya pelaksanaan rapid test ini justru sangat menguntungkan pihak hotel karena selain bisa mengetahui secara langsung dan pasti bahwa kondisi karyawan dan warga sekitarnya sebagai upaya pencegahan covid-19.
" juga punya paket instalasi karantina dimana sangat diharapkan lebih berguna untuk semua warga diwilayah cianjur, termasuk para petugas kepolisian dan TNI yang berada di wilayah cipanas" ungkap Ani.

Pihaknya juga menyiapkan beberapa paket karantina, ada yang 14hari dan sampai paket isolasi  satu bulan.
" Dengan tetap kita mengikuti protap penanganan covid-19 sebagai wujud ikut menerapkan anjuran dari pemerintah" tambahnya ani.
Pimpinan cabang artha graha cipanas Randi pradhana putra mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang merupakan bagian dari artha graha peduli untuk skrining awal yakni dengan cara mengadakan rapid test.
" kita lakukan tes ini bersama disekitar lingkungan masyarakat palace termasuk karyawan kita juga dilakukan rapid test" kata randi.

Untuk kedepannya pihaknya berencana akan melakukan hal yang sama di wilayah yang lainnya.
" kami lakukan skrining ini akan secara bertahap, jadi untuk tahap pertama ini dilakukan disekitar lingkungan hotel dan untuk tahap ke depannya mungkin di wilayah lain dengan mengutamakan lingkungan masyarakat disekitar" ujarnya( 29 /4/2020).

Untuk sementara ini dari salah seorang anggota TNI di koramil pacet peltu subarna mengakui merasa lega dengan adanya kegiatan rapid test dan setelah mengikuti pelaksanaan rapid test.
" alhamdulillah tadi saya juga ikut daftar dan mendapatkan nomer urutan 50 keatas untuk melakukan rapid test dan setelah itu saya menunggu hasil tes   ternyata hasilnya negatif " tutur peltu subarna.

Pihak hotel melakukan pelaksanaan rapid test ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid didalam wilayah cipanas serta kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosialisasi terhadap lingkungan masyarakat disekitarnya

(Rahmat)