Keluh kesah Pedagang sate ayam khas Madura karena Omset meurun draktis.
-->

Advertisement


Keluh kesah Pedagang sate ayam khas Madura karena Omset meurun draktis.

REDAKSI
19 April 2020

LKI-CHANNEL , KLATEN

sebelum adanya wabah virus covid 19 ini para pedagang sate di bilangan kota klaten lumayan laris namun dengan ada nya wabah virus covid 19 menurun sampai 90 persen mereka pun kebingungan karena sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan. seperti bayar pekerja dan belum lagi kebutuhan lain nya pedagang sate Madura ini tak biasa nya mengalami penurunan draktis seperti saat ini dari sebelum nya meski beberapai kali ada flu burung flu babi dan lain-lainnya, namun tak mengalami  penurunan drastis seperti ada nya wabah virus covid 19 ini.


Saat Team lki-channel Menemui Salah satu pedagang H.abu tukang sate Madura mengaku bahwa berdagang di tempat ini desa srowot kecamatan jogo nalan kota Klaten Jawa tengah dari 2010 Dan sudah merasa kebingungan di karenakan pelanggan yang biasa beli sudah lama tidak membeli nya lagi kemungkinan besar takut dengan virus covid 19 hingga harus tetap di rumah Jalanan pun nampak sepi tak sperti biasa nya tutur H.abu kepada team lki-channel

Lebih lanjut H.abu mengatakan sebenar nya saya ingin menutup sementara warung sate Madura ini salama wabah belum selesai dan di nyatakan kondusif dari pemerintah , Tapi mau bagaimana lagi sedangkan perhari nya harus memenuhi kebutuhan biaya cukup besar salah satu nya kirim uang ke kampung halaman. Sebelum ada wabah biasa nya omzet dari 1,5 -2 juta sekarang dapat 300ribu sulit kadang pun tak terjual , Sedangkan sumber penghasilan hanya dari jualan sate ini saja ,ujar H.abu dengan wajah sedih.

Kembali bertanya team lki-channel tentang takut nya menular wabah virus covid 19. Jawaban H.abu takut sih jelas takut tapi mau bagaimana lagi demi menafkahi keluarga kebutuhan perhari nya cukup besar, rasa takut itu hilang namun juga saya harus berhati-hati dengan cara menjaga jarak dan memakai masker selalu cuci tangan kata H.abu

Saat team menjumpai kepada salah satu pelanggannya sebut saja anisa bersama rekan nya Arum dari desa dukuh cabian desa kraguman kecamatan jogo nalan kota Klaten Jawa tengah. ketika mau keluar rumah saya takut terkena penularan virus covid 19 meski saya pingin sate Madura ini di tahan dulu karna takut ini aja saking pingin nya  saya dan buat orang tua juga sate Madura ini akhir nya saya nekat beli juga. langganan sate sudah lama sekali hampir 10 tahun selain sate nya enak dan lezat orang nya yang ramah dan sopan hingga saya betah berlangganan. Ujar Anis bersama arum pelanggan.

Harapan dari kami semua semoga musibah ini cepat berlalu dan cepat selesai

(Sawe'i)

google.com, pub-7523869238427836, DIRECT, f08c47fec0942fa0