Warga Cijantung Purwakarta keluhkan bantuan COVID 19 dari pemerintah
-->

Advertisement


Warga Cijantung Purwakarta keluhkan bantuan COVID 19 dari pemerintah

LKI CHANNEL
20 Mei 2020

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA

Di Tengah pandemi Covid 19 pemerintah berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat agar terbantu meringankan beban hidup masyarakat Akan tetapi masih ada masyarakat yg mengeluhkan tentang pembagian bantuan dari pemerintah, contohnya salah satu warga Rt.07 Rw. 02 Desa Cijantung  Kecamatan Sukatani Purwakarta ,sebut saja Nenek  Ecih yg merasa tidak mendapatkan bantuan secara layak dari pemerintah dari 4 bantuan pemerintah yg sudah turun nenek berumur kurang lebih 75 th hanya mendapatkan 30 ribu rupiah ucapnya.


Saat di temui oleh media LKI di kediamannya ma Ecih mengungkap kan "ema mah ngan menang bantuan teh 30 rb..d bumi ngan sareng incu.
Sembako teu menang da ema teu ka daftarkeun"(sunda) .

Harapan nenek ecih supaya pemerintah lebih memperhatikan masyarakat seperti dirinya ungkap nya


Hal ini di benarkan oleh RT setempat yg tidak mau di sebutkan namanya, bahwa memang semua warga mendapatkan 30 ribu supaya kebagian, karena semua warga terdampak covid 19 saat d temui d pelataran kantor desa .

Ketika awak media LKI mencoba konfirmasi kedua kalinya ke kantor DESA Cijantung Kecamatan Sukatani untuk mengklarifikasi kepada Pejabat Sementara Kepala Desa Cijantung tetapi beliau tdk bisa di temui,akhirnya media pun di terima oleh Bendahara Desa Cijantung ,beliau pun menjelaskan Sebenarnya Nenek ecih pernah terdaftar mendapatkan bantuan tetapi data dari pusat harus di validasi lagi sehingga besar kemungkinan data atas nama Nenek ECIH tidak terdaftar/Terhapus walaupun  pihak desa juga ingin supaya Nenek ECIH masuk dalam daftar Bantuan karena sebelumnya pernah mendapatkan bantuan RUTILAHU  ungkap BENDAHARA DESA.

Setelah beberapa Saat aparatur desa melihat data yg ada, ternyata Nenek ECIH masuk dalam bantuan COVID 19 dari KEMENSOS .

Harapan aparatur desa pun menginginkan semua masyarakat yang terkena dampak Covid 19 mendapatkan bantuan secara merata.

Yana/Iip (Chalenk)