Desa Cisaat salurkan bantuan sosial dari kabupaten
-->

Advertisement


Desa Cisaat salurkan bantuan sosial dari kabupaten

REDAKSI
10 Juni 2020

LKI-CHANNEL , Sukabumi

Pemerintah Desa (Pemdes) Cisaat Kecamatan Cisaat  Kabupaten Sukabumi Jawa Barat (Jabar), salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Sosial Kabupaten (BANKAB ) bagi warga terdampak covid-19. Dari informasi yang diperoleh LKI.net menyebutkan, baru-baru ini pemdes telah membagikan Bantuan sosial kabupaten Sukabumi  kepada 698 Kepala Keluarga (KK) sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).


“Proses pembagian bankab yang di pusatkan di Kantor Desa Cisaat yang langsung di serahkan oleh Pos Alhamdulillah berjalan lancar. Sistem yang kami gunakan untuk membagikan bantuan ini adalah memberikan surat kepada setiap KPM. Namun, tetap mengindahkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Kepala Desa Cisaat Iwan Setiawan didampingi kepala pos kabupaten Sukabumi.

Ia mengulas, terkait bantuan ini sudah di realisasikan sesuai data yang sudah di tetapkan, ada pun yang tumpang tindih langsung di alih kan kepada KPM yang belum dapat bantuan sama sekali.

Sementara itu, bantuan yang berasal dari kabupaten ini senilai 600000 yang di serahkan langsung oleh aparat dari kantor pos, ke KPM secara langsung yang di serahkan di kantor Aula  Desa Cisaat.


Menurut Iwan., bantuan dari pemerintah bagi warga terdampak covid-19 bukan hanya dari bansos  dari kabupaten saja. Akan tetapi, ada juga dari pemerintah pusat melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020, batuan dari pusat dan bantuan provinsi dan lainya.

Selain itu lanjut Iwan, pemdes juga telah mengirimkan sebanyak data yang masuk kategori Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kepada Dinas Sosial. “Mudah-mudahan seluruh data dapat diterima dan seluruh KK mendapatkan bantuan,” pungkasnya      (Erna)