UPT PUPR Kabupaten Bogor Bertindak Cepat Dan Tepat
-->

Advertisement


UPT PUPR Kabupaten Bogor Bertindak Cepat Dan Tepat

REDAKSI
09 Juni 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

UPT Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pemeliharaan di jalan Raya pemda Kabupaten Bogor mulai dari Bambu kuning menuju pemda dan sebaliknya, Senin 08/06/2020.


Salah satunya dilakukan pada ruas jalan Tegar Beriman dari Bambu Kuning hingga Batas sungai Ciliwung  Kabupaten Bogor.
Agus Sukwanto sebagai Kepala Dinas memaparkan, pekerjaan dilakukan secara bertahap, demi menjaga kelancaran berlalulintas dan keamanan dalam berkendaraan.

UPT PUPR Kabupaten Bogor juga melakukan perbaikan di ruas - ruas jalan sepanjang jalan tegar beriman yang rusak dan butuh pemeliharaan serta untuk mengurangi angka kecelakaan dalam berkendara, tampak di ruas jalan tersebut kegiatan mobilisasi truk pengangkut material batu dan pasir serta sejumlah alat berat seperti grader dan lain sebagainya, untuk mengerjakan penambalan lubang dan penggalian saluran air (drainase).

Kepala UPT PUPR Kabupaten Bogor Agus Sukwanto (Apoy)mengatakan penanganan yang dilakukan masih bersifat sementara atau darurat dan akan dilanjutkan dengan penanganan permanen melalui paket pekerjaan kedepannya, yang saat ini dalam tahap perencanaan.

"Faktor utama yang mempercepat kerusakan jalan adalah air dan beban kendaraan berlebih, untuk itu, penutupan lubang air yang menggenang di badan jalan dan penggalian drainase menjadi fokus UPT PUPR Kabupaten Bogor dalam mengatasi jalan rusak,” ujarnya.

Masyarakat juga dapat berikut serta dalam menjaga supaya ruas" jalan bertahan lama dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan bagi pengendara kendaraan berat untuk sesuaikan tonase dengan kapasitas daya angkut kendaraan tersebut, masyarakat juga dapat melaporkan kerusakan jalan di daerahnya melalui aplikasi di telepon selular yakni Jalan Kita (Jaki) yang dapat diunduh di ponsel IOS maupun ponsel android yg sudah banyak dimiliki oleh masyarakat.

Sindy, seorang warga sekitar amat mengapresiasi dan sangat senang karena pihak UPT PUPR Kabupaten Bogor bekerja dan bertindak secara cepat dan profesional.

(Herman koto)