Peringatan HUT RI Ke-75, Desa Gobang Gelar Syukuran Bersama Tokoh Masyarakat
-->

Advertisement


Peringatan HUT RI Ke-75, Desa Gobang Gelar Syukuran Bersama Tokoh Masyarakat

REDAKSI
17 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Peringatan HUT RI ke-75 yang digelar Pemerintah Desa Gobang Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor berlangsung dengan cara yang cukup unik.


Perangkat Desa bersama tokoh masyarakat setempat duduk bersama di kantor Desa untuk syukuran dan menikmati sajian nasi tumpeng. Belasan nasi tumpeng tampak meriah digelar di lantai aula Desa Gobang Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Gobang, H. Alawi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan memperingati HUT RI Ke-75.

“Walaupun saat ini masih dalam kondisi Covid-19, namun peringatan HUT RI ke-75 ini bisa menjadi suatu semangat dan motivasi. Selain itu, menjadi suatu kekompakan untuk membangun Pemerintahan Desa Gobang yang lebih baik, tentu kami juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat untuk kegiatan ini ”, katanya.

Alawi pun berpesan, melalui peringatan kemerdekaan ini untuk menengok masa lalu sebagai kondisi yang sangat bernilai, sebagai referensi masa kini dan masa yang akan datang.

 “Kita harus meniru jejak para pahlawan bangsa yang terdahulu,walaupun dengan kondisi pandemi seperti ini, tetapi tidak harus mengurangi hikmah dan arti kemerdekaan ucapnya.

"Peringatan hari kemerdekaan RI pada hakekatnya merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.
Dengan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75, diharapkan semakin cinta kepada Pancasila dan menjaga persatuan serta kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.(Hsm/Yus)