Ketua FWBB Pertanyakan Anggaran Publikasi Di Sat Pol PP Kabupaten Bogor
-->

Advertisement


Ketua FWBB Pertanyakan Anggaran Publikasi Di Sat Pol PP Kabupaten Bogor

REDAKSI
03 September 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Berhembusnya kabar terkait anggaran belanja publikasi koran dan online senilai Rp 100 Juta untuk tahun Anggaran 2020, yang bersumber dari APBD kabupaten Bogor, yang teralokasi  pada Satker Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, cukup mengundang pertanyaan.


Pasalnya anggaran sebesar itu belum terkonfirmasi dan belum jelas penggunaannya. Informasi yang di himpun beberapa awak media, anggaran  dengan pagu  100 juta tersebut untuk belanja publikasi media cetak dan online,  dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Kabupaten Bogor TA 2020.

Ketua Forum Wartawan Bojonggede Bersatu (FWBB) Iwan Boring menyayangkan adanya anggaran sebesar itu, di Satuan Kerja Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor, yang berbunyi untuk belanja publikasi Koran dan Online.

Menurutnya, anggaran yang cukup fantastis tersebut diduga tidak ada keterbukaan informasi, sehingga anggaran tersebut jarang diketahui oleh pewarta media cetak maupun online.

"Saya selaku ketua FWBB mempertanyakan penggunaan anggaran tersebut, jangan sampai anggaran untuk publikasi di buat banyakan, "ucapnya.

Hingga berita ini ditayangkan (03/09/2020) Kasat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp pribadinya belum memberikan respon.

(Tim/Yus)