Hujan Deras Mengakibatkan Dua Kampung Terendam Banjir
-->

Advertisement


Hujan Deras Mengakibatkan Dua Kampung Terendam Banjir

LKI CHANNEL
09 January 2021

LKI CHANEL , CIANJUR 

Banjir kembali menerjang Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 16.00 WIB. Banjir tersebut dikarenakan hujan deras sejak siang hari pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB dan mengakibatkan air sungai meluap deras.

Akibat kejadian tersebut, dua kampung terendam banjir yakni Kampung Patrol dan Kampung Padasuka Rt03 Rw11 Desa Sukabakti Kecamatan Naringgul.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, M Irfan Sofyan membenarkan bencana yang kembali terjadi di Kecamatan Naringgul ,“Betul kang, itu dari luapan air sungai karena hujan deras yang terus menerus menerjang Cianjur Selatan,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Lanjutnya, dari dua lokasi tersebut, 16 rumah terdampak. Empat rumah rusak berat dan 12 rusak ringan. Bahkan bukan hanya rumah saja, namun tiga hektar sawah turut terendam ,“Saat ini tim tengah melakukan evakuasi kepada warga yang rumahnya terdampak paling parah,” ungkapnya.

Tim evakuasi gabungan dari TNI, Polri, kecamatan, warga, BPBD dan Retana masih di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. (Rahmat)