Lantaran Melakukan Curanmor; Nasib Naas Warga Asal Bangkalan Harus Berurusan Dengan Pihak Berwajib
-->

Advertisement


Lantaran Melakukan Curanmor; Nasib Naas Warga Asal Bangkalan Harus Berurusan Dengan Pihak Berwajib

LKI CHANNEL
04 April 2021

LKI-CHANNEL , Bangkalan


Naas, inisial Rd (32 tahun) warga Dsn. Narokan Desa Suket Dajah Kec. Trageh Kab. Bangkalan harus berurusan dengan pihak berwajib. Lantaran melakukan tindak pidana Curanmor (Pencurian sepeda motor), pada Sabtu 03 Maret 2021.



Tersangka berhasil ditangkap oleh korban, yang dibantu oleh warga dilokasi Dsn. Sekarbungoh Desa Sukolilo Barat Bangkalan Madura Jawa Timur. 


Pasalnya tersangka ditangkap lantaran mencuri sepeda motor Honda Scoopy dengan Nopol L-6676-ZW, warna hitam merah, yang terparkir di halaman Dunkin Donuts Kedung Cowek Surabaya.


Kapolsek Sukolilo, AKP Bahrudi mengatakan, kejadian tersebut dilakukan oleh dua orang tersangka dengan motif keduanya menggunakan sepeda motor jenis Metik, Merk Vario guna melakukan aksinya, dan pada saat itu kedua tersangka melihat sepeda motor Honda Scoopy yang terparkir di halaman Dunkin Donuts di Jalan Kedung Cowek Surabaya.


“Tersangka ini mencuri sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci T, yang dilakukan oleh teman Rd (inisial), dan kemudian tersangka berhasil merusak kunci kontak lalu menghidupkan motor dan langsung melarikan diri menuju Madura melalui jalur Tol Suramadu". Kata mantan Kasubaghumas Polres Bangkalan ini, Minggu 04/04/21


Secara terpisah, Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Harianto menjelaskan, di tengah-tengah perjalanan kedua tersangka ini sempat bertukar sepeda motor dengan Rd, namun pada saat itu, korban bersama temannya melakukan pengejaran dan sudah berada di Tol Suramadu. 


“Antara korban dan kedua tersangka sempat terjadi aksi kejar-kejaran, namun nasib naas tersangka inisial Rd yang mengemudikan Motor korban berhasil ditangkap oleh korban, yang dibantu oleh warga sekitar, serta langsung dihajar warga hingga babak belur. Sedangkan teman Rd yang menggunakan Vario berhasil meloloskan diri". Tutur Kapolres Bangkalan. 


“Beruntung ada anggota Polsek Sukolilo yang dekat dengan lokasi berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa Kemudian tersangka beserta barang bukti sepeda motor honda Scoopy, Nopol L-6676-ZW, diamankan di Polsek Sukolilo Bangkalan dan selanjutnya akan kami serahkan ke Resmob Polrestabes Surabaya". Pungkas Didik Hariyanto selaku Kapolres Bangkalan. 


( Iwan Sanusi)