Ketua Gadjah Putih Persatukan 20 Perwakilan OKP, Ormas, dan LSM Se-Kecamatan Plered Purwakarta
-->

Advertisement


Ketua Gadjah Putih Persatukan 20 Perwakilan OKP, Ormas, dan LSM Se-Kecamatan Plered Purwakarta

LKI CHANNEL
07 June 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Ormas HPSI GPMPP Heri ketua DPC kabupaten purwakarta yang berdomisili di kecamatan Plered Purwakarta Berhasil mempersatukan Sebanyak 20 perwakilan OKP, Ormas, dan LSM se-Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta yang sebagian besar diwakili oleh para ketuanya tampak hadir dalam acara silaturahmi OKP, Ormas, dan LSM se-Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta yang digelar di Rumah Seni Citeko (RSC) Plered hari Minggu (6/6/2021). Mereka datang dengan menggunakan atribut organsasi/lembaganya masing-masing.


Acara yang diinisiasi oleh Ketua HPSI GAJAH PUTIH Hery dan di bantu beberapa ketua LSM tersebut berlangsung secara santai dan akrab. Walaupun datang dengan menggunakan atribut organisasi yang berbeda-beda mereka nampak berbaur dengan santai dan akrab jauh dari kesan berseteru apalagi bermusuhan seperti yang sering distigmakan oleh masyarakat akhir-akhir ini.


Heri berinisiatif mempersatukan OKP, ORMAS dan LSM se kecamatan Plered kabupaten purwakarta dengan tujuan Mempererat Talisilaturahmi dan menjaga terjadinya bentrokan antar organisasi, maka dengan bersatunya semua organisasi khususnya di wilayah kecamatan Plered kabupaten Purwakarta sebagai percontohan yang bisa di tiru oleh kecamatan- kecamatan lainnya dari segi positifnya, dan kebetulan semua para Ketua dari OKP, ORMAS dan LSM berdomisili sebagai putra daerah.


Kostaman, S.H. yang turut hadir dalam acara tersebut turut mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ini patut dicontoh oleh OKP, Ormas dan LSM yang ada di tempat-tempat lain. Tidak bisa dipungkiri bahwa stigma masyarakat terhadap keberadaan OKP/Ormas/LSM belakangan ini agak mulai miring. Hal tersebut terutama sangat dipengaruhi oleh sangat masive nya pemberitaan di berbagai media yang mengekpose keberingasan, kekerasan bahkan bentrokan-bentrokan antar Ormas/LSM”, ungkapnya.


“Adanya kegiatan ini akan berdampak positif bagi pandangan masyarakat yang selama ini sudah terlanjur miring. Setidaknya acara-acara seperti ini akan mempererat rasa silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan diantara sesama anggota OKP, Ormas, dan LSM yang ada di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, dan di sisi lain kegiatan seperti ini akan memberikan ketenangan, kenyamanan dan kesejukan bagi masyarakat yang ada di daerah tersebut” lanjut Kostaman, S.H. yang juga berprofesi sebagai Advokat tersebut.


“Acara seperti ini perlu untuk dilakukan secara lebih intensif, tidak perlu selalu harus dilakukan secara formal, pertemuan-pertemuan santai lah, ngopi-ngopi bareng umpamanya” pungkasnya.


 (Heri Red Jabar)