Tumbuhkan minat baca sejak dini, Satgas pamtas yonif Mekanis 643/Wns buat perpustakaan di perbatasan
-->

Advertisement


Tumbuhkan minat baca sejak dini, Satgas pamtas yonif Mekanis 643/Wns buat perpustakaan di perbatasan

LKI CHANNEL
01 July 2021

LKI-CHANNEL , PAMTAS


Perpustakaan merupakan pintu gerbang pengetahuan, tempat hiburan dan akses gratis layanan informasi, oleh karena itulah Pos Sei Tengah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menyulap ruangan serbaguna Pos menjadi perpustakaan umum.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kab.Sanggau. Kamis (1/07/2021).


Dansatgas mengatakan, salah satu Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yaitu pos Sei Tengah yang berada di Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kec.Paloh, Kab.Sambas berinovasi dalam memanfaatkan ruangan serbaguna pos menjadi perpustakaan umum.


Menurut Dansatgas, masih terbatasnya akses internet di perbatasan menjadikan anak-anak di wilayah perbatasan kurang memperoleh pengetahuan dan informasi yang berkembang di zaman modern ini, oleh karena itu Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns berinovasi membuat perpustakaan umum melayani semua

anggota lapisan masyarakat baik dewasa remaja terutama anak-anak agar dapat menambah pengetahuan dan informasi. 


"Perpustakaan ini berperan sebagai Google nya masyarakat perbatasan, yang berguna untuk mencari dan menambah ilmu". Ucap Dansatgas.


Sementara itu Danpos Sei Tengah Letda Inf Baso  menambahkan, inovasi membuat perpustakaan ini bertujuan agar anak-anak perbatasan mendapatkan suasana baru dalam metode pembelajaran, menambah minat membaca buku dan menambah pengetahuan untuk meningkatkan prestasinya.


Hari pertama dibukanya perpustakaan antusiasme anak-anak menyambut dan membaca buku sangatlah baik, ini merupakan terobosan untuk menanamkan budaya membaca pada anak-anak sehingga bisa membentuk karatakter dan kepribadian yang baik pada anak. Protokol Kesehatan selalu kami terapkan dalam perpustakaan ini.


Annisa (9th) salah satu anak perbatasan dusun sungai tengah,  kec.  Paloh menceritakan, senang sekali dengan adanya perpustakaan ini, kami bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dari beragam buku yang ada disini. Bukunya pun banyak yang baru. 


WANARA SAKTI BERHASIL 


(Pen Satgas Pamtas 643/Wns)